Pulau di Pessel Dijual Rp22 M

Pulau di Pessel Dijual Rp22 M
Pulau di Pessel Dijual Rp22 M

jpnn.com - PADANG - Pulau Kumbang yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar, masuk dalam list penjualan di laman www.privateislandsonline.com. Dalam katalog yang ada di laman itu, disebut jika Pulau Kumbang ditawarkan dengan harga sekitarRp 22 miliar atau USD 1,8 juta.

Dari penelusuran POSMETRO Padang (Grup JPNN), di katalog di www.privateislandsonline.com tersebut dituliskan berbagai kelebihan Pulau Kumbang ditulis untuk menarik minat pembeli, seperti nilai bisnis yang bakal didapat si pembeli jika memiliki Pulau Kumbang.

Di sana dijelaskan kalau Pulau Kumbang ini adalah lokasi yang ideal untuk mengembangkan resort pribadi atau bisnis diving karena di sekitar pulau juga sering digunakan untuk kegiatan surfing kelas dunia, juga ada situs penyelaman dan kegiatan rekreasi lainnya.

Luas pulau Kumbang ini adalah sekitar 6,8 hektare dengan rincian 4,5 hektar merupakan tanah berkontur datar yang dipenuhi oleh kelapa dan pohon tropis lainnya, sementara dua hektar lagi merupakan kawasan bukit vulkanik lembut berpuncak.

Tidak itu saja, Pulau Kumbang juga dikenal akan keindahan pasir putihnya, kecantikan terumbu karang dan jelajah kawasan mangrove atau hutan bakau.

Sementara, untuk akses ke pulau ini dapat ditempuh dari Bandara International Minangkabau (BIM) dengan jarak tempuh 40 mil atau dari Padang, bisa ditempuh dengan waktu sekitar tiga jam jalur darat dan 45 menit menggunakan boat dari pelabuhan Painan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Yosmeri saat dihubungi kemarin mengatakan, sudah mengetahui tentang penjualan pulau tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran terhadap penjualan pulau itu.

Dan belakangan diketahui kalau yang dijual itu bukan pulaunya, tapi tanahnya saja. ”Pulau Kumbang ini adalah pulau yang sebagian tanahnya saja dijual, baru di akte notaris dan belum bersertifikat,” jelasYosmeri.

PADANG - Pulau Kumbang yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar, masuk dalam list penjualan di laman www.privateislandsonline.com.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News