Sabtu, Simulasi CAT CPNS digelar di Mal Casablanca

Sabtu, Simulasi CAT CPNS digelar di Mal Casablanca
Sabtu, Simulasi CAT CPNS digelar di Mal Casablanca

jpnn.com - JAKARTA - Untuk meningkatkan kualitas seleksi calon aparatur sipil negara, khususnya CPNS 2014, pemerintah berupaya melakukan sosialisasi dan simulasi sistem Computer Assisted Test (CAT) hingga menjelang pelaksanaan tes.

Setelah melakukan road show di delapan kota besar, kegiatan serupa kembali akan digelar di mal Casablanca Jakarta, Sabtu (30/8).

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Suwardi mengatakan, dalam simulasi itu panitia akan menyiapkan 200 unit laptop, dengan harapan bisa mengcover peserta lebih banyak. Dalam simulasi sebelumnya, panitia menyiapkan sekitar 50 unit laptop, sehingga hanya bisa mengcover sekitar 1.500 pengunjung.

“Simualsi CAT ini akan menjadi puncak dari road show yang telah kami lakukan di delapan kota. Panitia akan menyiapkan dua ratus unit laptop, sehingga bisa mengcover minimal lima ribu pengunjung,” ujar Suwardi di kantornya, Rabu (27/8).

Selain simulasi CAT, lanjutnya, di tempat yang sama juga akan diselenggarakan talk show, dengan pembicara WamenPAN-RB Eko Prasojo, SesmenPAN-RB Tasdik Kinanto, Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmadja, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno.

Selain simulasi CAT secara offline, sejak 20 Agustus  2014, masyarakat juga bisa melakukan simulasi CAT secara online, di website KemenPAN-RB, BKN, dan media partner salah satunya JPNN.com. “Semua itu kami lakukan agar pelaksanaan tes CPNS dengan sisem CAT secara nasional tahun ini bisa sukses, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan public bahwa seleksi CPNS bebas dari KKN,” pungkasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Untuk meningkatkan kualitas seleksi calon aparatur sipil negara, khususnya CPNS 2014, pemerintah berupaya melakukan sosialisasi dan simulasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News