Penumpang Citilink Sumbang Rp 1,1 miliar untuk PMI

Penumpang Citilink Sumbang Rp 1,1 miliar untuk PMI
Penumpang Citilink Sumbang Rp 1,1 miliar untuk PMI. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Maskapai Penerbangan berbiaya murah, Citilink Indonesia menyerahkan sumbangan sebesar Rp 1.131.275.000 kepada Palang Merah Indonesia (PMI). CEO Citilink, Arif Wibowo mengatakan, total sumbangan itu berhasil dikumpulkan dari 226.255 penumpang yang terbang dari seluruh destinasi Citilink di seluruh Indonesia selama periode Agustus 2013–Juli 2014.

“Ini merupakan bukti nyata betapa Citilinkers (sebutan bagi penumpang Citilink) memiliki kepedulian sosial yang tinggi, serta mereka percaya bahwa PMI merupakan benteng sosial kemanusiaan Indonesia yang perlu terus didukung untuk mengobarkan semangat berbagi bersama ini,” ucap Arif dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/8).

PMI sebagai organisasi kemanusiaan resmi yang diakui pemerintah, kata Arif, telah memainkan peran besar dalam membantu negara menggalang tugas-tugas sosial kemanusiaan. Pada kesempatan ini Arif juga menyampaikan terima kasih pada para penumpang Citilink.

"Terimakasih kepada para penumpang Citilink yang telah memulai sesuatu yang baik. Selama kurang lebih satu tahun, Citilinkers menyisihkan uang sebesar Rp 5 ribu setiap transaksi pembelian tiket pesawat, yang kemudian diserahkan kepada PMI," seru pria berkacamata ini.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya donasi Citilinkers ini merupakan perwujudan dari antusiasme masyarakat yang masih peduli dengan sesama.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Citilink yang telah membuka kesempatan dan memberikan wadah bagi masyarakat untuk berdonasi melalui penjualan tiket pesawat. Kami berharap kerjasama di jalur kemanusiaan ini bisa terus dilakukan,” harap pria yang akrab disapa JK itu. (chi/jpnn)


JAKARTA – Maskapai Penerbangan berbiaya murah, Citilink Indonesia menyerahkan sumbangan sebesar Rp 1.131.275.000 kepada Palang Merah Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News