Yunani Buka Peluang jadi Tuan Rumah F1

Yunani Buka Peluang jadi Tuan Rumah F1
Yunani Buka Peluang jadi Tuan Rumah F1

jpnn.com - LONDON - Tuan rumah balapan Formula 1 di Eropa bisa bertambah satu negara lagi. Pasalnya, Yunani dikabarkan bakal ditunjuk untuk menggelar adu cepat balapan jet darat tersebut.

Hal itu diungkapkan bos F1, Bernie Ecclestone. Menurut Ecclestone, Yunani tetap punya peluang besar menjadi host F1 di masa mendatang. Ecclestone bahkan mengaku sudah diminta datang ke Yunani.

“Yunani memang berminat. Mereka ingin saya ke sana dan bertemu dengan Perdana Menteri ataupun walikota. Kita akan terus mencari kesempatan,” terang Ecclestone sebagaimana dilansir laman CNN, Rabu (27/8).

Pihak Yunani juga menyambut hangat peluang emas itu. Padahal, Yunani sebenarnya tengah berada dalam kondisi ekonomi yang amburadul. Namun, gelaran F1 dianggap bisa menjadi salah satu penolong krisis yang sedang berkembang di Yunani.

“Keuntungan terbesar bagi kami adalah membuat dunia bisa melihat laut Mediterania. Pengalaman kami menggelar berbagai even besar seperti Olimpiade juga menjadi pertimbangan,” tegas Athanasios Papatheodorou, arsitek Sirkuit Keratsini. (jos/jpnn)

 


LONDON - Tuan rumah balapan Formula 1 di Eropa bisa bertambah satu negara lagi. Pasalnya, Yunani dikabarkan bakal ditunjuk untuk menggelar adu cepat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News