Pimpinan DPR Curiga Kelangkaan BBM Akibat Kesengajaan

Pimpinan DPR Curiga Kelangkaan BBM Akibat Kesengajaan
Pimpinan DPR Curiga Kelangkaan BBM Akibat Kesengajaan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso meminta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencari solusi atas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang menyebabkan konsumen di berbagai daerah harus mengantre di SPBU. Ia justru curiga kelangkaan BBM yang terjadi ada unsur kesengajaan.

Menurut Priyo, kecurigaan itu cukup beralasan karena Pertamina yang mendistribusikan BBM ke masyarakat memiliki cadangan cukup. "Ini agak aneh terjadi antre di mana-mana karena Pertamina sebagai agen negara mendistribusikan, mempunyai cadangan cukup," kata Priyo di DPR RI Jakarta, Rabu (27/8).

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, Pertamina tidak akan mengalami kerugian dalam mendistribusikan BBM kepada masyarakat. Sebab, kekurangan dalam bentuk subsidi dibayar oleh negara.

Karenanya, Priyo menilai kelangkaan BBM yang terjadi tidak masuk akal sehingga harus dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh oleh Kementerian ESDM bersama Pertamina. Ditegaskannya, kelangkaan BBM itu harus segera teratasi.

"Tidak masuk akal ini, apakah ada faktor kesengajaan, ini perlu pemeriksaan. Menteri terkait dan Pertamina harus segera dicari solusinya, sangat memalukan di masa peralihan kekuasaan terjadi antrian BBM," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso meminta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencari solusi atas kelangkaan bahan bakar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News