Beri Apresiasi Komitmen SBY Bangun Papua

Beri Apresiasi Komitmen SBY Bangun Papua
Beri Apresiasi Komitmen SBY Bangun Papua

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari daerah pemilihan Papua Barat, Michael Wattimena, menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama memimpin pemerintahan punya komitmen tinggi untuk membangun tanah Papua. Bahkan, SBY jelang akhir masa jabatannya sebagai presiden melakukan kunjungan kerja ke Papua dan Papua barat.

“Kami mewakili masyarakat Papua Barat mengucapkan terima kasih kepada Pak SBY atas komitmenya terhadap pembangunan Papua Barat," kata Michael, Rabu (27/8).

Dalam kunjungan ke Papua Barat, SBY membuka Sail Raja Ampat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, serta meresmikan situs Pekabaran Injil yang berisi patung Kristus Raja dan tugu peringatan kedatangan utusan Zending yang pertama pada 1855. SBY juga meresmikan beberapa proyek  infrastruktur pembangunan di Papua Barat.

Selain itu, SBY didampingi Ibu Negera Ani Yudhoyono dan para menteri berkunjung ke Pulau Mansinam, Manokwari yang merupakan pulau bersejarah bagi perkembangan peradaban masyarakat Papua.

Melihat perkembangan pembangunan Papua dan Papua Barat atas kinerja pemerintahan SBY mendapat apresiasi dari berbagai kalangan baik kepala daerah, pimpinan gereja, tokoh adat dan  politisi.

Michael pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan SBY-Boediono  yang selama ini telah memperhatikan pembangunan Papua dan Pupua Barat dengan baik  dan penuh kasih sayang dengan berbagai program. Misalnya pembangunan terminal penumpang di Bandara Omine Eduard Osok Kota Sorong, serta memperpanjang landasan pesawat di Bandara Rendani, Raja Ampat hingga sepanjang 1.400 meter.

"Masyarakat juga mengaku senang apa yang telah di lakukan oleh pemerintah," ungkap politisi Partai Demokrat itu. “Puji Tuhan tugas saya sebagai anggota DPR RI terus diperpanjang selama lima tahun mendatang. Tentunya tugas saya untuk mengawal pembangunan di Papua Barat,” kata Michael. (boy/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR dari daerah pemilihan Papua Barat, Michael Wattimena, menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama memimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News