Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi
Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi
JAKARTA – Indonesia dan Suriah sepakat meningkatkan kerjasama ekonomi, perdagangan, pertanian, yang selama ini sudah terjalin. Itu dilakukan pada pertemuan bilateral antara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Perdana Menteri Suriah Mohammad Naji Otri di Istana Merdeka Jakarta, Senin (12/1).”Hubungan politik Indonesia yang sangat kuat di forum internasional, kami harapkan dilanjutkan dengan hubungan ekonomi,” kata Otri.

Pernyataan Otri mendapat sambutan baik dari Presiden SBY. ”Di bidang peningkatakn kerjasama bilateral kita sepakat bahwa komisi bersama mekanisme untuk mengelola kerjasama bileteral Indonesia-Suriah. Ini harus ditingkatkan efektifitasnya,” kata SBY.SBY berpendapat, ada potensi yang besar untuk peningkatan kerjasama ekonomi Suriah dan Indonesia. ”Oleh karenanya komisi bersama harus lebih fokus meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan, investasi, pertanian, dan energi,” beber SBY.

Untuk diketahui, neraca perdagangan Indonesia-Suriah sejak 2003-2008 terus meningkat. Pada 2003 total perdagangan kedua negara capai 47,08 juta dolar AS, lalu 2004 55,08 juta dolar AS, 2005 sebanyak 60,48 juta dolar AS, 2006 jadi 62,40 juta dolar AS, 2007 jadi 79,97 juta dolar AS, dan 2008 hingga September sebanyak 76,14 juta dolar AS.(gus/jpnn)

JAKARTA – Indonesia dan Suriah sepakat meningkatkan kerjasama ekonomi, perdagangan, pertanian, yang selama ini sudah terjalin. Itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News