Usulkan Lima Tokoh Minang ke Jokowi-JK

Usulkan Lima Tokoh Minang ke Jokowi-JK
Usulkan Lima Tokoh Minang ke Jokowi-JK

jpnn.com - PADANG -- Forum Kedjajaan Bangsa (FKB) mengusulkan lima tokoh Minang untuk menjadi menteri di kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kelima tokoh itu adalah Prof dr Fasli Jalal, PhD (mantan Wamendiknas RI, sekarang Kepala BKKBN Pusat dan Ketua Umum DPP IKA Unand), Prof Dr Ir Musliar Kasim, MS (mantan Rektor Unand /sekarang Wamendikbud), Prof Dr Werry Darta Taifur, SE MA (Rektor Unand), Prof Dr Saldi Isra, SH MPA (Guru Besar Fakultas Hukum Unand), dan Taslim Chaniago, SSi, SH (anggota DPR RI/ Ketua IKA Unand Jabodetabek).

"Kami yakin Jokowi-JK mampu bersikap sebagai negarawan di dalam menempatkan orang-orang di kabinetnya, dan tidak terpengaruh banyak-sedikitnya perolehan suara mereka di daerah," ujar Koordinator Forum Kedjajaan Bangsa Isa Kurniawan dalam rilisnya yang diterima Padang Ekspres (Grup JPNN), kemarin.

FKB, kata Isa, merupakan wadah para alumni atau keluarga besar Unand untuk bertukar pikiran dan bersilaturahmi. Kelima nama yang semuanya berasal dari Unand itu, diperoleh setelah FKB melakukan jajak pendapat.

Meski tidak mengungkapkan pola jajak pendapat yang dilakukan FKB, dirinya berharap kelima nama itu bisa dipertimbangkan Jokowi-JK untuk masuk kabinet. Apalagi Jokowi-JK membuka ruang aspirasi bagi masyarakat luas untuk mengusulkan siapa menteri yang dinilai tepat duduk di kabinetnya nanti.

“Yang kami usulkan itu bukan sembarangan saja, tetapi mereka yang memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi seorang menteri,” ujarnya.

Sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI setelah masa kepemimpinan SBY-Boediono, Jokowi-JK juga diharapkan FKB tidak mengurangi perhatiannya terhadap pembangunan di Sumbar.

"Aspirasi (usulan lima tokoh Sumbar) ini secepatnya akan diserahkan langsung ke Jokowi-JK melalui Rumah Transisi di Jakarta, sehingga dapat dipertimbangkan dengan seksama," ujarnya.

PADANG -- Forum Kedjajaan Bangsa (FKB) mengusulkan lima tokoh Minang untuk menjadi menteri di kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Kelima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News