Demokrat Ingin Jokowi yang Naikkan Harga BBM

Demokrat Ingin Jokowi yang Naikkan Harga BBM
Demokrat Ingin Biar Jokowi Naikkan Harga BBM. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasi mengatakan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di awal pemerintahannya nanti.

"Kami Demokrat mendukung bila Jokowi mau menaikan harga BBM," kata Achsanul di Gedung DPR RI, Jakartam Kamis (28/8).

Dukungan dari Demokrat agar kenaikan harga BBM dilakukan masa pemerintahan Jokowi-JK, salah satunya karena pemerintahan Presiden SBY-Boediono sudah komit tidak akan mengambil kebijakan strategis di 3 bulan jelang berakhirnya masa jabatan.

Apalagi, Achsanul memandang kebijakan menaikkan BBM sekarang bukan dilatar belakangi faktor ekonomi, melainkan lebih pada politis. "Kenaikan BBM saat ini bukan dari segi ekonomi, melainkan lebih pada politik, sehingga parlemen tidak perlu ikut campur karena ini kan kewenangan eksekutif," tandasnya.

Dia juga menambahkan kalau kebijakan menaikkan harga BBM ditempuh pemeriintahan Jokowi-JK mendatang, maka harus dibarengi dengan adanya kompensasi untuk masyarakat meskipun PDIP sebagai partai pengusung Jokowi-JK anti dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT). (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasi mengatakan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News