Lawan Arus, Ara Sirait Tolak Naikkan Harga BBM

Lawan Arus, Ara Sirait Tolak Naikkan Harga BBM
Lawan Arus, Ara Sirait Tolak Naikkan Harga BBM

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait mengatakan, tidak setuju menaikan harga BBM. Menurut Ara sapaan akrab Maruarar, dari pada menaikan harga BBM lebih baik benahi dulu berbagai masalah di hulu produksi BBM, potensi kebocoran anggaran dan lakukan efisiensi.

"Saya tetap tidak setuju harga BBM naik sebelum berbagai masalah di sektor hulu BBM diselesaikan. Membenahi sektor hulu itu yang mestinya jadi prioritas," kata Ara, di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (28/8).

Selain pembenahan sektor hulu BBM, Ara juga meminta pemerintah mengatasi terlebih dahulu potensi kebocoran anggaran dan lakukan efisiensi. "Kalau sektor hulu BBM, potensi kebocoran dan efisiensi dilakukan, baru dicermati harga BBM," tegasnya.

Lebih lanjut anggota Komisi Keuangan DPR itu mendesak pemerintahan mendatang menggenjot pendapatan negara dari sektor tambang dan energi yang saat ini dia anggap belum memberikan kontribusi terhadap negara. "Kalau pemerintah serius, masih banyak sumber-sumber APBN yang masih bisa dioptimalisasi."

Di tempat yang sama, pakar komunikasi politik Tjipta Lesmana mengingatkan Ara, bahwa pernyataannya tersebut bisa membatalkannya untuk jadi menteri dalam Kabinet Joko Widodo Jusuf Kalla.

Pernyataan Tjipta Lesmana tersebut direspon oleh Ara. "Lebih baik tidak jadi menteri dari pada kehilangan kepercayaan rakyat," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait mengatakan, tidak setuju menaikan harga BBM. Menurut Ara sapaan akrab Maruarar, dari pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News