Transjakarta Terbakar, 20 Penumpang Selamat

Transjakarta Terbakar, 20 Penumpang Selamat
Transjakarta Terbakar, 20 Penumpang Selamat

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 20 penumpang berada di dalam Bus Transjakarta jurusan Kota-Blok M yang terbakar di Halte Masjid Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/8) pagi.

Namun untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bus gandeng berpelat nomor B 7470 IV itu. 

Humas Transjakarta Sri Ulina Pinem mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 7.30. Secara tiba-tiba pramudi mendengar ada ledakan dari sisi belakang bus.

Awalnya dikira ban yang meletus. Tapi, ternyata bukan. Saat diperiksa ada asap. Kemudian dilakukan penyemprotan. Namun, api langsung membesar dan membakar bus. Bahkan, juga membakar halte.

"Ada sekitar 20 penumpang. Pas ada letupan langsung kita evakuasi. Korban jiwa dan cedera tidak ada," ujarnya Sri di lokasi, Kamis (28/8).

Ia mengatakan kejadian ini menimbulkan kerugian material yakni bus dan halte yang terbakar. Menurutnya, memang ini kejadian fatal. "Tapi, kita akan tindaklanjut sekecil apapun," katanya. Dia pun berharap penumpang juga ikut membantu dalam mengawasi petugas. (boy/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 20 penumpang berada di dalam Bus Transjakarta jurusan Kota-Blok M yang terbakar di Halte Masjid Agung, Kebayoran Baru, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News