Busyro: Putusan MK Itu Lingkaran Setan

Busyro: Putusan MK Itu Lingkaran Setan
Busyro: Putusan MK Itu Lingkaran Setan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyebut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan lingkaran setan. Pihak yang kalah dalam pemilihan umum mencoba memperjuangkan kepentingannya lewat MK sehingga terjadi transaksi di sana.

"‎Putusan MK itu merupakan lingkaran setan dalam arti ada kepentingan-kepentingan politik daerah yang tujuannya kekuasaan semata," kata Busyro dalam diskusi mengenai Tantangan dan Peluang Pemberantasan Korupsi serta Komitmen Pemerintahan Baru di KPK, Jakarta, Kamis (28/8).

Menurut Busyro, para koruptor bermain bahkan melakukan proses-proses delegitimasi dan demoralisasi terhadap MK. "MK lembaga paling terhormat, paling memiliki marwah, itu juga coba digodai," ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akan habis masa jabatannya pada Desember 2014 ini menyatakan, sengketa Pilkada di MK menyebabkan terjadinya korupsi konstitusi. ‎Dia mencontohkan korupsi konstitusi ini seperti kasus yang menjerat mantan Ketua MK, Akil Mochtar.

"Orang-orang ke MK, mahkamah yang menegakan moralitas konstitusi termasuk di dalam berdemokrasi itu yang terjadi adalah putusan-putusan transaksional. Itu kemudian yang menegaskan ada korupsi konstitusi," tandas Busyro. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyebut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan lingkaran setan. Pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News