ACT Konsisten Bantu Palestina

ACT Konsisten Bantu Palestina
ACT Konsisten Bantu Palestina
JAKARTA-Komitmen ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan korban peperangan di Palestina hingga saat ini masih berjalan. "Kita kan sudah memberangkatkan para relawan, kami berharap bantuan pangan ke Palestina insya Allah bisa disalurkan," kata Direktur Eksekutif ACT, Ahyudin, Senin (12/1).

ACT yang merupakan Lembaga Kemanusiaan yang profesional fokus pada penanggulangan bencana, termasuk diantaranya bencana kemanusiaan yang sedang melanda rakyat Palestina, melalui program Sympathy of Solidarity for Palestine (SOS-Palestine). "Kita berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan donasinya melalui ACT," tambah Ahyudin. Terhitung sejak akhir bulan Desember 2008, lanjut Ahyudin jumlah donasi yang telah diamanahkan masyarakat kepada ACT untuk korban di Palestina mencapai Rp 1 Milyar. Jumlah donasi akan terus terus digalang dan akan disalurkan ke Palestina," jelasnya.

Untuk mempermudah sekaligus memberikan bantuan pangan yang sesuai dengan kebutuhan para korban di Palestina, tim relawan ACT, akan menyiapkan bantuan pangan di daerah yang terdekat dengan daerah konflik, yakni di Mesir. Bantuan tahap awal ke daerah Gaza di Palestina difokuskan kepada bantuan pangan.

Tim ACT yang terdiri dari empat orang relawan diantaranya adalah Novariyadi Imam Akbari, Yayat Supriatna, Amrozi M Rais dan Darmawan T Hassan. "Kita berharap tim ACT bisa menyalurkan bantuan pangan ini, karena ketatnya penjagaan di daerah perbatasan Gaza, tim relawan akan kerkoordinasi dengan semua pihak terkait," imbuhnya. (rie/JPNN)

JAKARTA-Komitmen ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan korban peperangan di Palestina hingga saat ini masih berjalan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News