Gaji Ketua KPK Rp 62 Juta/bulan

Antasari : Tak Beda Jauh Saat Masih jadi Jaksa

Gaji Ketua KPK Rp 62 Juta/bulan
Gaji Ketua KPK Rp 62 Juta/bulan
JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar buka-bukaan soal gaji. Setiap bulan, mantan jaksa yang kini memimpin lembaga anti-korupsi itu menerima Rp 62 juta lebih. Namun karena dipotong pajak dan tidak mendapat tunjangan, akhirnya pendapatan yang dikantongi tak berbeda jauh saat masih menjadi jaksa.

Saat berbicara pada diskusi bertema Penegakan Hukum dan Pencitraan di kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Antasari tiba-tiba membeber gaji bulanannya gara-gara dianggap sebagai sebagai pihak yang bergaji paling besar dibanding pembicara lainnya seperti Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalatta ataupun Jampidsus Marwan Effendy.

"Karena dituding gajinya paling besar, akhirnya saya buka saja. saya terima Rp 62 koma (lebih) setiap bulannya. Tetapi saya tidak mendapat tunjangan atau fasilitas lain," belanya.Setiap bulan, dari gaji tersebut Antasari harus membayar pajak penghasilan (PPh) hingga 35 persen karena pimpinan KPK dikenai pajak progresif.

Belum lagi, pimpinan KPK ternyata tidak mendapatkan tunjangan rumah, mobil maupun uang bensin. "Jadi jatuhnya sama saja seperti saat masih menjadi jaksa. Tinggal lima atau enam juta," katanya.

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar buka-bukaan soal gaji. Setiap bulan, mantan jaksa yang kini memimpin lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News