Madrid Segrup Liverpool, Bayern Jumpa City, Barca Dengan PSG

Madrid Segrup Liverpool, Bayern Jumpa City, Barca Dengan PSG
Trofi Liga Champions. Getty images.

jpnn.com - MONACO - Undian grup Liga Champions 2014-2015 rampung digelar di Monaco, Kamis (28/8) malam WIB. Sebanyak 32 klub terbaik di Benua Biru Eropa, sudah dikocok dan disebar ke 8 pool, dari Grup A hingga H.

Dari Grup A, dihuni Atletico Madrid, Juventus, Olympiacos dan Malmo. Di atas kertas, Atletico dan Juventus sepertinya masih terlalu tangguh buat dua tim lainnya. Mungkin Olympiacos yang akan mencoba mengadang kekuatan dua klub tadi. Di Grup B, ada juara bertahan Real Madrid, Liverpool, Basel dan Ludogorets. El Real dan The Reds Liverpool menjadi favorit menempati dua teratas di akhir klasemen.

Sementara di Grup C bergabung Benfica, Zenit, Bayer Leverkusen dan AS Monaco. Empat tim ini punya kekuatan merata. Cukup sulit diprediksi dua tiket 16 Besar akan menjadi milik siapa. Begitu juga di Grup D, tiga dari empat tim, Arsenal, Borussia Dortmund dan Galatasaray, diprediksi akan berebut dua tiket. Sementara Anderlecht akan menjadi Kuda Hitam di pool ini.

Beralih ke Grup E. Inilah pool yang paling panas. Bayern Muenchen akan satu grup dengan Manchester City, CSKA Moskva dan AS Roma. Diprediksi, dua tim terbaik harus dicari hingga matchday terakhir grup. Bayern dan City boleh saja disebut sedikit lebih diunggulkan. Namun AS Roma tak bisa disepelekan. Begitu juga dengan jagoan Rusia yang sudah lama ikut melintang di Champions League, CSKA Moskva.

Dari Grup F, Barcelona dan Paris Saint Germain juga tak bisa menyepelekan Tim Muda Ajax Amsterdam dan Apoel dari Siprus. Jika Barca dan PSG hanya fokus ke head to head mereka saja, bisa bahaya. Salah-salah, Ajax atau Apoel malah bisa mencuri perhatian, setidaknya memperebutkan jatah runner up.

Sementara di Grup G, jika tak ada kejutan berarti, satu tiket seharusnya bisa segera diamankan Chelsea. Tiga kompetitor lainnya, Schalke 04, Sporting Club, dan apalagi Maribor, harus pasrah untuk bersaing merebut jatah kedua. Namun kejutan bisa saja terjadi di grup ini. Chelsea harus hati-hati. Terakhir, di Grup G, Raksasa Portugal, FC Porto harus waspada dengan Schalke dan Athletic Bilbao. Satu tim lainnya, Bate Borisov juga bisa menjadi batu sandungan. 

Matchday pertama dari fase grup ini akan dimulai 17 dan 18 Sepetember nanti. Final dari liga paling bergengsi di Eropa atau bahkan di dunia ini akan berlangsung di Olyimpiastadion, Berlin 7 Juni 2015 mendatang. (adk/jpnn) 


Hasil Undian Grup Liga Champions 201-2015

MONACO - Undian grup Liga Champions 2014-2015 rampung digelar di Monaco, Kamis (28/8) malam WIB. Sebanyak 32 klub terbaik di Benua Biru Eropa, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News