Dahlan Iskan Minta BUMN Konstruksi Jajaki Potensi di Jordania

Dahlan Iskan Minta BUMN Konstruksi Jajaki Potensi di Jordania
Dahlan Iskan Minta BUMN Konstruksi Jajaki Potensi di Jordania

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh mantan Menteri PU (Public Work) Jordania Yahya Kisbi untuk membangun infrastruktur di sana. Menurut Dahlan, Indonesia melalui BUMN kontraktor ditantang untuk membangun perumahan di Jordania.

"Kontraktor-kontraktor kita untuk menyediakan perumahan bagi mereka, membangun infrasturktur di Jordania, dan joint dengan perusahaan di sana untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan di kawasan timur tengah. Misalnya Arab Saudi dan lain-lain," ujar Dahlan di Jakarta, Kamis (28/8).

Diakui Dahlan, ajakan kerjasama tersebut lantaran kontraktor Jordania membutuhkan bantuan untuk membangun infrastruktur. Di sana kata Dahlan, BUMN Konstruksi berkesempatan membangun hotel bintang tiga dan hotel bintang empat.

"Beliau (Yahya) juga menawarkan investasi hotel di laut mati. Laut mati itu daerah yang terendah di seluruh dunia, dan terkenal. Kalau kita berenang di sana, kita pasti tidak akan tenggelam. saya pernah ke sana dan di sana tidak ada hotel bintang empat, semua hotel bintang lima," beber mantan Dirut PLN ini.

Nah sebelum menjalankan kerjasama tersebut, pria asal Magetan ini meminta BUMN konstruksi melakukan penjajakan terlebih dulu. "Saya minta teman-teman mempelajarinya. Kemungkinannya seperti apa, termasuk bekerjasama dengan perusaaan-perusahaan Jordania mengerjakan proyek-proyek di kawasan itu. Potensi di sana besar," beber Dahlan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh mantan Menteri PU (Public Work) Jordania


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News