Real Madrid Untung Besar di Bursa Transfer

Real Madrid Untung Besar di Bursa Transfer
Real Madrid Untung Besar di Bursa Transfer

REAL Madrid berhasil meraup untung besar ketika mereka melakukan penjualan besar-besaran dalam aktivitas transfer di musim panas. Itu tidak lepas dari strategi marketing hebat yang diperagakan oleh Los Blancos - julukan Real Madrid - sepanjang bursa transfer musim ini.
    
Ya, seperti di ketahui sepuluh kali juara Liga Champions itu berhasil menjual tujuh pemain mereka ke sejumlah klub raksasa di Eropa. Nuri Sahim, Jesus Fernandez, Casemiro, Alvaro Morata, Ezequiel Garay, dan Angel di Maria serta Xabi Alonso adalah para pemain yang telah sold out sebelum bursa transfer di tutup.
    
Dari total penjualan tujuh pemain tersebut, El Real berhasil mendapat pemasukan lebih dari EUR 121,5 juta (Rp 1,87 Triliun). Dengan pemasukan terbanyak diperoleh dari hasil penjualan Angel di Maria ke Manchester United yang menelan anggaran sebesar EUR 75 Juta (Rp 1,1 Triliun).
    
Padahal, selama musim ini, tim besutan Carlo Ancelotti itu hanya merogoh kantong mereka sebesar EUR 115 juta (Rp 1,77 Triliun). Dana sebesar itu hanya untuk mendatangkan tiga pemain, masing-masing Toni Kross dari Bayern Muenchen, James Rodriguez (AS Monaco) dan kiper Keylor Navas (Levante).
    
Presiden Real Madrid Florentino Perez menyebutkan bahwa, Real layak mendapat keuntungan melipat dari hasil penjualan para pemain mereka.

"Kami telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan sejumlah pemain hebat ke Madrid. Tapi, pemain yang kami jual juga memiliki kualitas yang sangat bagus," ucapnya kepada Marca.
    
Menurut Perez, kantong keuangan Madrid langsung mengalami surplus ketika mereka mencapai kesepakatan dengan penjualan gelandang bertahan mereka Xabi Alonso ke Bayern Muenchen. Tapi, dana surplus Real tersebut sepertinya tidak akan bertahan lama karena mereka masih berencana mendatangkan sejumlah pemain lain.
    
"Kami masih ingin mendatangkan pemain lain ke tim ini, entah musim ini atau untuk musim depan," ujar orang nomor satu di Real Madrid itu. "Kami tidak takut mengeluarkan banyak uang demi membuat tim ini jauh lebih solid," tegasnya. (dik)


REAL Madrid berhasil meraup untung besar ketika mereka melakukan penjualan besar-besaran dalam aktivitas transfer di musim panas. Itu tidak lepas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News