Harga Eceran Rp 8 Ribu per Liter

Harga Eceran Rp 8 Ribu per Liter
Harga Eceran Rp 8 Ribu per Liter

jpnn.com - PURWOKERTO - Antrean BBM di sejumlah SPBU di Banyumas sudah mulai normal. Berdasarkan pantauan Radarmas, Kamis (28/8) kemarin, antrean kendaraan bermotor tidak sepanjang hari-hari sebelumnya. Hal itu dikarenakan pasokan BBM yang sudah mulai normal per Rabu (27/8).

Salah satu petugas SPBU Ovis, mengatakan antrean kendaraan bermotor sudah mulai normal sejak Rabu (27/8) malam. Dia mengatakan beberapa waktu lalu memang sempat terjadi antrean kendaraan bermotor, khususnya untuk BBM jenis premium.

"Sudah normal sejak tadi malam. Sekarang antreannya sudah normal, baik premium, solar, hingga pertamax," katanya.

Sejumlah SPBU lain di Banyumas juga sudah terlihat kembali beraktivitas normal. Bahkan beberapa SPBU yang sebelumnya memasang pemberitahuan BBM habis, Kamis kemarin sudah mulai kembali melayani pembelian BBM di SPBU masing-masing.

Meski demikian, masyarakat mengeluhkan masih adanya sejumlah pedagang bensin eceran yang menaikkan harga. Salah satu warga Purwokerto, Wahyu Setyawan mengatakan harga bensin jenis premium di eceran saat ini masih tinggi, yaitu sekitar Rp 7.500 sampai Rp 8 ribu.

"Tadi saya mengisi bensin eceran di daerah Kebasen, harga dua liter yang biasanya Rp 14 ribu, sekarang jadi Rp 15 ribu," jelasnya.

Dia mengeluhkan adanya pedagang bensin eceran yang memanfaatkan momen kelangkaan BBM akibat pengendalian oleh Pertamina tersebut. Pasalnya, sejauh ini pengendalian yang dilakukan Pertamina tidak dibarengi dengan kenaikan harga BBM.

"Seharusnya harga di eceran masih tetap sama, mengingat harga di SPBU juga tidak berubah per liternya," jelasnya.

PURWOKERTO - Antrean BBM di sejumlah SPBU di Banyumas sudah mulai normal. Berdasarkan pantauan Radarmas, Kamis (28/8) kemarin, antrean kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News