Kapolda Baru Diyakini Mampu Tekan Angka Perampokan

Kapolda Baru Diyakini Mampu Tekan Angka Perampokan
Kapolda Baru Diyakini Mampu Tekan Angka Perampokan

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, mengakui selama ini belum terlihat prestasi yang menonjol dari Kapolda Sumut yang baru, Irjen Drs.Eko Hadi Sutedjo, SH,MH.

Namun sebagai perwira muda, Neta yakin Eko memiliki terobosan-terobosan untuk menjaga keamanan wilayah Sumut.

Terutama guna mengatasi aksi kriminalitas perampokan bersenjata, yang dalam setahun terakhir dinilai semakin nekat dan menjadi ancaman serius.

“Selama ini wilayah hukum Polda Sumut seperti tidak tertangani dengan maksimal. Terbukti gangguan keamanan terus bermunculan. Hal ini terjadi akibat tidak solidnya internal Polda Sumut. Dengan digantinya Kapolda Sumut, masyarakat tentu berharap banyak Kapolda yang baru akan mampu mengatasi situasi kamtibmas dan menekan angka kejahatan di Sumut,” ujarnya di Jakarta, Kamis (28/8) malam.

Menurut Neta, Irjen Eko merupakan perwira yang tergolong muda dari Akademi Kepolisian angkatan 85. Eko Hadi satu angkatan dengan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Suhardi Alius dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Syafruddin.

“Memang selama ini belum terlihat prestasi yang menonjol dari Irjen Eko, tapi selain punya terobosan, saya yakin kawan-kawan satu angkatannya yang sudah memegang jabatan-jabatan strategis di Mabes Polri tentu akan memberi dukungan penuh untuk Eko Hadi,” katanya.

Neta yakin Eko akan melahirkan terobosan-terobosan dengan mengembangkan teori-teori dan ilmu kepolisian yang dimilikinya di Akpol selama ini.

“Saya berharap itu bisa diterapkannya di Sumut. Untuk itu, kita tunggu gebrakan yang akan dilakukan Eko Hadi. Prioritas utama yang harus segera dilakukan setelah dilantik sebagai Kapolda adalah melakukan konsolidasi jajaran Poldasu,” katanya.

JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, mengakui selama ini belum terlihat prestasi yang menonjol dari Kapolda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News