Hari Keenam Pendaftaran CPNS, Pemda yang Siap Masih Minim

Hari Keenam Pendaftaran CPNS, Pemda yang Siap Masih Minim
Hari Keenam Pendaftaran CPNS, Pemda yang Siap Masih Minim

jpnn.com - TASIK - Hingga hari ini baru dua pemda saja yang sudah siap menerima pendaftaran CPNS. Padahal, hari ini sudah memasuki hari keenam masa pendaftaran, jika dihitung sejak 24 Agustus 2014. Untuk rincian formasi instansi pemda, juga banyak yang belum ditetapkan.

Masalah seperti itu masih menjadi keluhan warga peminat kursi CPNS. Misalnya Irfan Permadi SPd, warga Kampung Cipetir Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya.

Dia menilai penyelenggara seleksi CPNS dipandang belum bisa memfasilitasi masyarakat yang hendak mencari informasi tentang rincian formasi CPNS sampai mekanisme pendftaran online.

“Itu menghambat proses penerimaan CPNS. Di satu sisi sistem yang diterapkan oleh Men PAN RB diharapkan lebih terbuka tapi semua rencana dan mekanisme itu terkesan acak-acakan,” keluhnya.

Sampai kemarin, kata dia, pengumuman rincian formasi belum bisa diakses. Apalagi untuk pemerintah daerah. Padahal pengumuman rincian formasi jadwalnya semula tanggal 18-29 Agustus.

“Mereka itu kan pengalaman menjadi panitia penyelenggara tes CPNS, tapi apa yang sudah dijadwalkan jadi molor, sistem online tidak berjalan dengan baik,” curhat pria lulusan Fakultas Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekresi (PJKR) Universitas Siliwangi tersebut.

Farid (27), pencari kerja asal Kampung Sindangsari Desa Sukaharja Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya meminta penyelenggara CPNS bersikap terbuka saat merekrut calon abdi negara ini karena dengan perekrutan yang baik akan menghasilkan pegawai yang bagus.

“Harapan saya CPNS sekarang harus transparan, jangan menguntungkan salah satu pihak,” ungkap pria lulusan STMIK Tasikmalaya tahun 2012 itu kemarin (28/8).

TASIK - Hingga hari ini baru dua pemda saja yang sudah siap menerima pendaftaran CPNS. Padahal, hari ini sudah memasuki hari keenam masa pendaftaran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News