Calon Pelamar CPNS tak Yakin CAT Jamin Transparansi

Calon Pelamar CPNS tak Yakin CAT Jamin Transparansi
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TASIK – Meski para petinggi KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah gencar meyakinkan seleksi CPNS tahun ini dijamin transparan dan tanpa uang, namun warga belum juga percaya sepenuhnya.

Calon pelamar CPNS masih cemas. Mereka khawatir tes kali ini yang menggunakan sistem  Computer Assisted Tes (CAT) masih diwarnai kecurangan.

Terlebih di beberapa daerah dalam perekrutan abdi negara tahun-tahun sebelumnya banyak laporan kecurangan. Mereka pun khawatir tidak lulus karena harus berebut dengan ribuan, bahkan puluhan ribu orang.   

Warga Kampung Karangiuh Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya A Wahyudi (27) berharap tes CPNS bisa berjalan sesuai aturan dan tidak ada kecurangan-kecurangan.

“Meskipun tes dan daftarnya online, tetap tidak menutup kemungkinan bisa terjadinya kecurangan,” cemasnya.

Soal peluang lulus, dia mengaku akan tetap mencoba melamar menjadi abdi negara, meski harus bersaiang dengan ribuan pelamar lainnya. Karena menjadi PNS bisa menjamin kesejahteraan hidupnya. (yfi/sam/jpnn)

 


TASIK – Meski para petinggi KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah gencar meyakinkan seleksi CPNS tahun ini dijamin transparan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News