Bos Subkontraktor Hambalang Biayai Anas dan Istri ke Luar Negeri

Bos Subkontraktor Hambalang Biayai Anas dan Istri ke Luar Negeri
Bos Subkontraktor Hambalang Biayai Anas dan Istri ke Luar Negeri

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Operasional PT Dutasari Citralaras, Roni Wijaya mengatakan bahwa Anas Urbaningrum dan istrinya, Atthiyyah Laila pernah mendapat fasilitas ke luar negeri gratis dari Direktur Utama PT Dutasari, Machfud Suroso. Menurut Roni, Machfud membayar biaya Anas ke Hongkong dan Singapura dengan anggaran perusahaan yang menjadi subkontraktor proyek Hambalang itu.

"Dari Pak Machfud, ngomong mau ajak Pak Anas ke Hongkong, Singapura, itu dari kantor semua," kata Roni saat bersaksi dalam persidangan terdakwa Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (29/8).

Roni mengaku pernah diberitahu Machfud tentang rencananya ke luar negeri. Namun, Roni tidak menyebut alasan kepergian Machfud bersama Anas dan Athiyyah ke Hongkong dan Singapura.

Lebih lanjut Roni menjelaskan, Machfud kerap mengeluarkan dana untuk Anas. Salah satunya adalah uang Rp 200 juta yang digunakan untuk membantu biaya pemenangan Anas dalam Kongres PD tahun 2010 di Bandung. Saat itu, Anas maju menjadi calon ketua umum.

Roni menyatakan, uang Rp 200 juta itu berasal dari Dutasari. "Itu kan bukan uang Hambalang. Dari kantor," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Operasional PT Dutasari Citralaras, Roni Wijaya mengatakan bahwa Anas Urbaningrum dan istrinya, Atthiyyah Laila pernah mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News