Bubarkan Tim Pemenangan, Jokowi Umbar Pujian

Bubarkan Tim Pemenangan, Jokowi Umbar Pujian
Bubarkan Tim Pemenangan, Jokowi Umbar Pujian

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih, Joko Widodo secara resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Jumat (29/8). Jokowi pun memberikan pujian kepada tim pemenangannya yang telah sukses mengantarkannya menjadi presiden dan Jusuf Kalla sebagai wakil presiden terpilih.

"Banyak orang menyampaikan bahwa tim kita ini seperti organisasi tanpa bentuk. Ya memang betul, kita desain seperti itu. Tapi, kita semua harus berikan penghargaan, termasuk saya sendiri mengakui manejemen, manajerialnya luar biasa," kata Jokowi saat pembubaran Tim Kampanye Nasional Pemenangan Jokowi-JK, di Jakarta, Jumat (29/8).

Dijelaskan Jokowi, manajemen tim termasuk arus keluar masuk surat menyurat serta informasi sangat bagus. Meskipun di Jakarta ada 11 posko pemenangan, namun semua bisa dikendalikan, termasuk arus keluar dan masuknya informasi.

Yang paling bagus, kata Jokowi, bahwa tim tidak dikumpulkan pada satu titik melainkan dibagi dalam belasan posko yang tersebar di Jakarta. Dengan demikian tidak ada terkonsentrasi pada satu titik tertentu saja.

"Kalau katakanlah satu posko saja tim kampanye nasional kita, tidak bisa dibayangkan berapa tiap hari orang yang kumpul di satu titik itu," ungkapnya.

Jokowi juga mengapresiasi tim pemenangannya dalam bekerja kerasa dalam proses rekapitulasi suara maupun saat berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, Tim Pemenangan Jokowi-JK mampu menghadirkan pengacara-pengacara handal, serta bukti dan saksi secara detail.

"Yang secara kualitas betul-betul kita ini jauh lebih siap baik bukti maupun saksi," katanya.

Karenanya, Jokowi memberikan apresiasi kepada tim kampanye nasional dan seluruh yang terlibat bekerja siang dan malam. "Kami tahu ini sebuah pekerjaan yang sangat capek," ujarnya.

JAKARTA - Presiden terpilih, Joko Widodo secara resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Jumat (29/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News