Tunggu 24 Jam untuk Lanjutkan Proses Pendaftaran

Tunggu 24 Jam untuk Lanjutkan Proses Pendaftaran
Tunggu 24 Jam untuk Lanjutkan Proses Pendaftaran

jpnn.com - JAKARTA--Para pelamar CPNS mengaku kesulitan masuk ke login sscn.bkn.go.id. Padahal mereka diharuskan masuk ke sscn untuk mendapatkan bukti sudah terdaftar.

"Begitu selesai mendaftar di portal panselnas, saya dapat email tentang konfirmasi kalau sudah teregistrasi Panselnas. Semuanya  lancar-lancar saja," kata Via, salah satu pelamar CPNS, Jumat (29/8).

Via yang melamar di Mahkamah Agung ini mengaku bingung ketika akan login ke sscn.bkn.go.id, user nama dan pasword yang dikirim Panselnas malah tidak bisa dibuka.

"Saya beberapa kali coba tapi gagal terus. Keterangannya username tidak bisa ditemukan," keluhnya.

Mengenai ini Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, setiap pelamar yang sudah mendaftar di portal panselnas harus login lagi ke sscn.bkn.go.id. Nah untuk bisa login minimal waktunya 1x24 jam.

"Setelah pelamar login ke portal nasional, pelamar dapat login ke portal instansi (sscn.bkn.go.id) minimal 1x24 jam. Jadi kalau dapat email konfirmasi dari panselnas jam 09.00 WIB, berarti bisa login besoknya lagi di jam yang sama," bebernya.

Diapun menyarankan bagi pelamar yang mengalami masalah saat pendaftaran bisa bertanya ke panselnas. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Para pelamar CPNS mengaku kesulitan masuk ke login sscn.bkn.go.id. Padahal mereka diharuskan masuk ke sscn untuk mendapatkan bukti sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News