Gabung di Grup H, Bilbao Waspadai Porto

Gabung di Grup H, Bilbao Waspadai Porto
Striker Athletic Bilbao Aritz Aduriz yakin timnya lolos ke 16 Besar. Getty images.

jpnn.com - MONACO - Grup terakhir dari hasil drawing Liga Champions yang berlangsung di Monaco, Kamis (28/8) malam, mempertemukan Porto (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Athletic Bilbao (Spanyol) dan Bate Borisov (Belarusia). Dilihat dari nama-nama yang ada, di Grup H ini bursa akan lebih fokus kepada kiprah Porto dan Bilbao, apalagi dua tim ini punya markas yang saling berdekatan.

Ya, meski beda negara, jarak antara Porto dan Bilbao tak begitu jauh. Dua tim ini baru akan tersiksa saat bertandang ke Ukraina dan Belarusia. Baik Porto dan Bilbao disebut beruntung karena tidak harus satu grup dengan klub kuat seperti Bayern Muenchen, Manchester City, ​​Arsenal FC ataupun Borussia Dortmund.

Disinggung kondisi itu, striker Bilbao yang sedang naik daun, Aritz Aduriz mengaku lebih mewaspadai Porto. "Mereka adalah klub besar dan mereka memiliki pemain dan pelatih yang sudah sangat kenal bagaimana kami bermain. Namun kami juga tahu mereka. Dan pertemuan kami dengan mereka nanti, akan menjadi pertempuran yang sangat kompetitif," ujar Aduriz.

"Hal terburuk yang kini saya tahu tentang Shakhtar Donetsk dan BATE Borisov adalah, perjalanan panjang yang kita harus ambil. Tapi terlepas dari itu, terlepas dari kesulitan, saya pikir kami memiliki kesempatan yang baik untuk bisa lolos," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Porto, Julen Lopetegui menilai drawing grup ini tetap berat. "Kita tahu bahwa setiap grup di Champions League akan sulit, dan saya pikir ini (Grup H) juga. Shakhtar digunakan untuk bermain di Liga Champions. Athletic Bilbao adalah tim dengan energi yang luar biasa dan pantas untuk mengalahkan Napoli di play off kemarin. Mereka sangat baik dan sulit untuk dikalahkan dengan stadion spektakuler dan pendukung yang indah. Terakhir, BATE Borisov menyajikan beberapa kesulitan. Kami akan fight," tandas Lopetegui. (adk/jpnn)

Grup H Liga Champions 2014-2015:
Porto (Portugal)
Shakhtar Donetsk (Ukraina)
Athletic Bilbao (Spanyol)
Bate Borisov (Belarusia)


MONACO - Grup terakhir dari hasil drawing Liga Champions yang berlangsung di Monaco, Kamis (28/8) malam, mempertemukan Porto (Portugal), Shakhtar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News