Madrid dan Liverpool Antusias Bisa Satu Grup

Madrid dan Liverpool Antusias Bisa Satu Grup
Skuat Real Madrid saat bersuka cita dengan trofi Liga Champions musim kemarin. Getty images.

jpnn.com - MONACO - Juara bertahan UEFA Champions League, Real Madrid, diundi masuk Grup B dalam drawing yang dilakukan di Monaco, Kamis (28/8) malam. Di grup itu, El Real akan berjibaku demi tiket 16 Besar dengan Liverpool, Basel (Swiss) dan Ludogorets (Bulgaria).

Banyak yang menempatkan Madrid dan Liverpool menjadi tim yang punya kans lebih besar lolos ke fase knock out. Basel dan Ludogortes dinilai hanya menjadi medioker alias penggembira. Namun baik pihak Los Blancos dan The Reds mengaku waspada dengan segala kejutan. "Grup ini kuat. Liverpool adalah klub bersejarah di kompetisi besar ini. Mereka adalah klub besar dan mereka memiliki stadion yang merupakan salah satu katedral sepakbola, sehingga di Anfield mereka sangat kuat. Dukungan dari fans mereka luar biasa dan mereka akan menjadi lawan yang sangat berbahaya," ujar Direktur Tim Real Madrid, Emiliano Butragueno, di situs resmi UEFA.

"Basel juga telah berkembang banyak dan nanti kami akan ke Bulgaria (Ludogorets) untuk pertama kalinya dalam bertahun-tahun. Ini merupakan tantangan tambahan bagi pemain kami, dan untuk mematahkan tradisi tak ada tim yang mampu mempertahankan trofi adalah antusias besar," ucap Butragueno. 

Pemain Madrid, Cristiano Ronaldo juga antusias dengan hasil undian. "Satu grup dengan Liverpool adalah hebat. Liverpool sangat dekat untuk memenangkan gelar Premier League musim lalu. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit di sana dan itu akan sulit secara keseluruhan. Secara umum kelompok ini bagus, itu menarik baik untuk Real Madrid," tandas Pemain Terbaik Eropa musim ini.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers pun mengungkap Grup B ini sangat menarik. "Kami sangat gembira. Liverpool kembali ke kompetisi di mana sudah cukup lama kami tidak di sini. Satu grup dengan Real Madrid akan menjadi istimewa. Saya bahkan terpancing langsung untuk memikirkan pertandingan kami melawan mereka di Anfield. Pasti sangat luar biasa," tutur Rodgers. 

"Kami juga harus ingat, ada dua tim lain bersama kami. Ini adalah grup yang sulit, tapi kami benar-benar antusias untuk memperjuangkan bisa lolos dari grup ini," pungkas Rodgers. (adk/jpnn)

Grup B Liga Champions 2014-2015:
Real Madrid (Spanyol)
Basel (Swiss)
Liverpool (Inggris)
Ludogorets (Bulgaria)


MONACO - Juara bertahan UEFA Champions League, Real Madrid, diundi masuk Grup B dalam drawing yang dilakukan di Monaco, Kamis (28/8) malam. Di grup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News