Hajar Wakil Belanda, Tommy Melaju ke Semifinal

Hajar Wakil Belanda, Tommy Melaju ke Semifinal
Tommy Sugiarto. Foto: PBSI

jpnn.com - KOPENHAGEN - Tommy Sugiarto akhirnya mengamankan satu tiket semifinal nomor tunggal putra BWF World Championships 2014. Tiket itu diraih setelah Tommy mampu menumbangkan wakil Belanda, Eric Pang dua set langsung dengan skor 22-20, 21-19 dalam laga yang dilangsungkan di Ballerup Super Arena, Jumat (29/8) sore WIB.

Namun, kemenangan Tommy tak dipetik dengan mudah. Di set pertama, Tommy sempat mengungguli Pang dengan skor 15-10. Namun, Pang bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 17-16.

Situasi makin menegangkan ketika Pang unggul 20-19. Untungnya, Pang malah melakukan beberapa kesalahan yang menguntungkan Tommy.

Di set kedua, Pang berbalik mendominasi permainan. Pang bahkan sempat mengungguli Tommy dengan skor 17-11. Namun, Tommy tak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Setelah itu, Tommy terlihat tak kesulitan mengumpulakan tiga poin tersisa.

"Saat dia unggul, saya melihat dia ada rasa ragu dan sepertinya staminanya mulai menurun. Inilah titik balik kebangkitan saya di set kedua. Saya pikir ini kesempatan buat saya. Saya pun meladeni permainan dia, walaupun mau dapat satu poin harus lewat tujuh sampai delapan pukulan dulu," terang Tommy sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI. (jos/jpnn)


KOPENHAGEN - Tommy Sugiarto akhirnya mengamankan satu tiket semifinal nomor tunggal putra BWF World Championships 2014. Tiket itu diraih setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News