Bos Subkontraktor Hambalang Mengaku Dekat dengan Anas dan Athiyyah

Bos Subkontraktor Hambalang Mengaku Dekat dengan Anas dan Athiyyah
Bos Subkontraktor Hambalang Mengaku Dekat dengan Anas dan Athiyyah

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso mengaku sudah lama mengenal Anas Urbaningrum. Machfud bahkan menganggap mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang kini menjadi terdakwa korupsi proyek Hambalang dan tindak pidana pencucian uang itu sebagai sahabat.

"Pak Anas ini adalah kriteria teman yang bagi saya urutan kedua, Yang Mulia,. Yaitu teman yang tidak menguntungkan dan tidak merugikan, bagi saya termasuk sahabat," kata Machfud saat bersaksi dalam persidangan atas Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (29/8).

Machfud mengungkapkan, ada tiga kriteria teman. Pertama yang merugikan tapi tidak menguntungkan yang dianggapnya sebagai teman biasa. Kedua teman yang tidak menguntungkan dan tidak merugikan yang menurutnya sebagai sahabat.

"Ketiga teman menguntungkan tapi tidak merugikan lebih dari sahabat, yaitu saudara," ujar Machfud.

Bos perusahaan subkontraktor proyek Hambalang itu mengaku mengenal Anas sebelum suami Athiyyah Laila itu menjadi anggota KPU. Sedangkan Machfud sendiri sudah mengenal Atthiyyah terlebih dahulu sebelum kenal Anas.

Machfud mengaku, sangat dekat dengan Atthiyyah karena pernah mondok di Pondok Pesantren Krapyak yang dikelola mertua Anas, KH Attabik Ali. "Kami udah biasa keluar masuk di pesantren sehingga di situ saya kenal Atthiyyah," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso mengaku sudah lama mengenal Anas Urbaningrum. Machfud bahkan menganggap mantan Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News