Menpora Minta Sekolah Kembali Giatkan Senam Kesegaran Jasmani

Menpora Minta Sekolah Kembali Giatkan Senam Kesegaran Jasmani
Menpora Minta Sekolah Kembali Giatkan Senam Kesegaran Jasmani

jpnn.com - JAKARTA - Senam kesegaran jasmani kini mulai jarang dilaksanakan di sekolah. Oleh karena itu Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengingatkan agar pihak sekolah di tanah air tidak melupakan tradisi senam yang sudah sejak dulu dilaksanakan bersama para siswa. 

Melalui Festival Olahraga Pendidikan di Pontianak yang dilaksanakan hari ini (29/8) di Stadion Sultan Syaruef Abdurrahman, Roy berharap sekolah diingatkan lagi akan kegiatan senam tersebut.

"Olahraga yang teratur akan memperoleh manfaat yang tinggi, karana kalau bugar pasti sehat. Kalau sehat belum tentu bugar," ujar Roy melalui keterangan pers yang diterima JPNN, Jumat, (29/8).

Di Pontianak, Kemenpora bersama Dispora menggelar kegiatan olahraga tersebut dengan diikuti 1000 peserta didik SMP dan SMA. 500 orang di antaranya turut memeriahkan kegiatan Lintas Khatulistiwa 2014.  Kegiatan ini terdiri dari lomba senam kebugaran jasmani, aerobik dan berbagai jenis olahraga tradisional agar siswa mengetahui dan melestarikan budaya Indonesia.

"Tujuannya agar peserta didik memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik, prestasi akademik dan berkarakter," tuturnya. (flo/jpnn)

JAKARTA - Senam kesegaran jasmani kini mulai jarang dilaksanakan di sekolah. Oleh karena itu Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengingatkan agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News