Wamen PU Raih Penghargaan IRF

Wamen PU Raih Penghargaan IRF
Wamen PU Raih Penghargaan IRF

jpnn.com - JAKARTA - International Road Federation (IRF) menganugerahi Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak sebuah penghargaan tertinggi dan paling bergengsi dari federasi tersebut yakni IRF Professional of the Year 2014. Penghargaan ini biasanya diberikan pada figur profesional di sektor swasta dan pendidikan yang memiliki track record berdasarkan kepemimpinan dan komitmen untuk industri transportasi jalan.

Hermanto mengaku ini adalah suatu kehormatan baginya bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi, ia  menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tertinggi IRF untuk prestasi di bidang road transport yang sudah diadakan sejak 1951.

"Semoga penghargaan ini berkontribusi positif bagi Indonesia dalam percaturan internasional, dan tentunya menjadi cambuk bagi kita untuk terus meningkatkan performa infrastruktur jalan kita," tutur Hermanto melalui keterangan pers yang diterima JPNN, Jumat, (29/8).

Hermanto mengaku tidak menyangka sedikit pun akan mendapatkan penghargaan ini. Ia menduga pihak IRF menyeleksi sejumlah terobosan yang dilakukannya dan kementerian selama ini. Terutama dalam upaya  mencari terobosan mengatasi hambatan teknologi maupun managerial dalam penyediaan infrastruktur jalan.

Di antaranya dalam membangun jembatan terpanjang, Suramadu. Selain itu juga upaya  penambahan jalan elevated di tol bandara Soekarno-Hatta. Kementerian, kata dia, juga sudah mengintegrasikan perencanaan jaringan jalan ke dalam penataan ruang yang lebih holistik.

"Kemungkinan mereka juga melihat kontribusi dalam kemajuan profesi road transport internasional, semisal melalui Road Engineering Association for Asia and Australasia (REAAA), di mana saya kebetulan saat ini dipercaya menjadi President REAAA," sambung Hermanto. (flo/jpnn)


JAKARTA - International Road Federation (IRF) menganugerahi Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak sebuah penghargaan tertinggi dan paling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News