SBY Minta Harga Daging Sapi Diturunkan

SBY Minta Harga Daging Sapi Diturunkan
SBY Minta Harga Daging Sapi Diturunkan
JAKARTA - Setelah menurunkan harga  Bahan Bakar Minyak (BBM), premium dan solar jadi Rp4.500 terhitung 15 Januari 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada para pedagang untuk bisa menurunkan harga penjualan daging sapi di pasaran. Jika selama ini harganya capai Rp62 ribu perkilogram, SBY minta diturunkan menjadi sekitar Rp50 ribu/kg.

 

"Harga daging sapi diharapkan juga turun. Dulu harga daging sapi Rp48 ribu perkilo, tahun lalu jadi Rp62 ribu/kg. Kita berharap dengan penurunan harga BBM dan TDL ini harga daging sapi juga bisa diturunkan sekitar 10%, sehingga angkanya mendekati Rp50 ribu perkilogram," bebernya.

 

SBY berharap para dunia usaha dan masyarakat bisa melihat keputusan pemerintah tersebut secara keseluruhan. "Pemerintah telah mendorong dengan realistik dan kongkrit. Kita harapkan semuanya bisa mengikuti. Nanti prakteknya, para menteri terkait segera merelisasikannya," bebernya.

 

Kendati demikian, kata penasihat Partai Demokrat itu, pemerintah bisa tegas dalam mengatur harga yang sifatnya regulasi, namun yang non regulasi diserahkan kepada hukum ekonomi pasar. "Tetapi kita harapkan semua mengikuti karena untuk bangsa kita sendiri," terang dia.(gus/jpnn)

JAKARTA - Setelah menurunkan harga  Bahan Bakar Minyak (BBM), premium dan solar jadi Rp4.500 terhitung 15 Januari 2009, Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News