Warga Buru Damkar dengan Parang

Warga Buru Damkar dengan Parang
Warga Buru Damkar dengan Parang

jpnn.com - MAKASSAR - Kebakaran yang terjadi di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Jumat (29/8), diwarnai insiden pengusiran petugas oleh warga korban kebakaran. Petugas pemadam kebakaran (damkar) dinilai sangat lamban.

Kebakaran yang terjadi kira-kira pukul 11.30 tersebut, bermula di salah satu rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Karena suasana terik ditambah angin kencang serta rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu, mengakibatkan api dengan mudah menjalar ke rumah lainnya.

Tim dari Dinas Damkar Makassar yang tiba di sekitar lokasi, tak bisa langsung menembus tempat kejadian perkara (TKP) karena berada di dalam lorong sempit. Hanya sepeda motor yang bisa masuk.

Akibatnya, rumah yang terbakar semakin banyak. Hal ini yang membuat sebagian warga emosi kepada petugas damkar. Sejumlah petugas damkar bahkan dikejar menggunakan parang.

Tak lama berselang emosi warga mereda. Sehingga mereka bersama damkar bahu-membahu memadamkan api yang dengan cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya.

"Biasa memang begitu. Anggota pemadam ada yang diancam parang di telinganya," ujar Kepala Dinas Damkar, Imran Samad.

Ia tak menampik ada warga yang emosi. Menurut Imran, suasana panik warga yang jadi korban memang kadang meluap sehingga melampiaskan kepada petugas. (zuk/ian)


MAKASSAR - Kebakaran yang terjadi di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Jumat (29/8), diwarnai insiden pengusiran petugas oleh warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News