Juventus Justru Lebih Baik saat Ditukangi Antonio Conte

Juventus Justru Lebih Baik saat Ditukangi Antonio Conte
Juventus Justru Lebih Baik saat Ditukangi Antonio Conte.

jpnn.com - BANYAK yang menganggap, pengunduran diri Antonio Conte dari kursi kepelatihan akan membuat Juventus limbung di musim ini. Sebab, Contelah yang membentuk skuad Bianconeri "julukan Juventus" sedari awal hingga sukses memenangi Serie A di tiga musim terakhir.

Kharisma pelatih yang kini menukangi tim nasional Italia itu diperkirakan bakal sulit disamai sang pengganti, Massimiliano Allegri. Apalagi, mantan juru taktik AC Milan itu datang dengan membawa ide perubahan. Di antaranya soal skema bermain.

Tapi, Conte berpendapat sebaliknya. Menurutnya, Allegri sejauh ini sudah menjalankan tugas dengan sangat baik. Yakni, mempertahankan para pilar Juventus plus menambah sejumlah amunisi baru berkualitas.

"Bagi saya Juventus telah membaik dari tahun lalu dan masih akan menjadi favorit untuk menjadi juara di musim ini," ujar Conte kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (29/8).

Musim lalu, menuntaskan musim dengan hasil yang sangat fantastis. Yakni, mengangkat trofi Serie A untuk kali ketiga beruntun dan mencatat rekor 102 poin dari total 33 kemenangan dan tiga kali bermain seri.

Nah, menurut Conte, meski Napoli, AC Milan serta Inter Milan telah membuat banyak perombakan jelang musim baru, persaingan Serie A musim ini tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Artinya, lanjut Conte, AS Roma hanya akan menjadi satu-satunya tim yang bisa menyaingi dominasi Juve di musim ini.

"Roma sepertinya akan melakukan banyak kejutan sepanjang musim ini setelah melakukan banyak pembelian pemain baru di bursa transfer. Itu yang akan membuat Rudi Garcia (pelatih Roma, Red) memiliki banyak pilihan untuk bermain dengan formasi apapun,"jelas Conte.

Selain Roma dan Napoli, Conte menyebutkan bahwa salah satu tim yang harus diwaspadai oleh mantan tim besutannya tersebut adalah Inter Milan. Bagi dia, musim ini banyak posisi di I Nerazzurri "julukan Inter" yang di isi oleh pemain pemain baru yang sangat berkualitas. (dik/ttg)


BANYAK yang menganggap, pengunduran diri Antonio Conte dari kursi kepelatihan akan membuat Juventus limbung di musim ini. Sebab, Contelah yang membentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News