Preview Chievo v Juventus: Sentuhan Pertama Penuh Ujian

Preview Chievo v Juventus: Sentuhan Pertama Penuh Ujian
Lawatan Juventus ke markas Chievo Verona dalam laga pembuka Serie-A Italia musim ini akan menjadi ujian pertama bagi Massimiliano Allegri.

jpnn.com - VERONA - Lawatan Juventus ke markas Chievo Verona dalam laga pembuka Serie-A Italia musim ini akan menjadi ujian pertama bagi Massimiliano Allegri. Ya, setidaknya pelatih anyar Bianconeri "julukan Juventus"ini harus mampu membuktikan kualitasnya jauh lebih baik dari pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Dengan pengertian, mantan pelatih AC Milan ini harus bisa meraih poin sempurna dalam petandingan yang akan berlangsung Stadion Marc"Antonio Bentegodi , Verona (Tayangan langsung Bein Sport 2 Pukul 23.00 Wib). Itu untuk menjaga rekor 100 persen Juve setiap menjalani pertandingan awal musim.
    
"Menangani tim juara musim lalu memiliki tantangan tersendiri. Sebab, semua pendukung mengiginkan kami harus mencapai prestasi yang sama," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia, kemarin (29/8). "Tapi, bagi saya, kami bukan satu satunya favorit untuk memenangkan liga ini," tegasnya.
    
Sepanjang karir kepelatihannya, Allegri memang bukan tipe pelatih yang selalu meraih hasil 100 % di laga pertamanya. Salah satunya, ketika pertama kali menukangi Cagliari di 2008 silam, Allegri harus menyaksikan tim tamu Lazio pulang dengan kepala tegak setelah di bantai 1-4. Tapi, dia juga memiliki kenangan manis ketika mengawali tugasnya di AC Milan.
    
Meski begitu, pelatih berusia 47 tahun ini optimistis bahwa La Vechi Signora"julukan lain Juve"tidak akan mengalami banyak kesulitan di musim baru mereka tersebut. Pertimbangannya, mereka tidak begitu banyak melakukan bongkar pasang skuad yang berhasil meraih gelar Serie-A dalam tiga musim beruntun.
    
Memang, Allegri lebih banyak menambah skuad dibandingkan menjual para pemain bintang mereka di bursa transfer musim panas. full-back Patrice Evra, gelandang Roberto Pereyra dan striker Alvaro Morata adalah beberapa amunisi baru yang berhasil didatangkan oleh Allgeri. Dan, semua pemain anyar itu sedang dalam posisi on fire di laga pembuka, kecuali Morata yang sampai saat ini sedang mengalami cedera lutut.
    
Selain Morata, Juve juga tidak akan diperkuat oleh kreator serangan gaek mereka Andrea Pirlo. Sampai saat ini, pemain timnas Italia itu belum tampak dalam sesi latihan Juventus karena mengalami nyeri di bagian pinggul. "Tapi, kami punya pemain lain yang sangat berkualitas," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.
    
Dalam laga perdannya itu, Allegri akan memainkan skema 4-3-2-1 dengan Gianluigi Buffon di bawa mistar gawang. Kiper timnas Italia ini akan di back-up dengan sejumlah bek tangguh seperti Stephan Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, serta Partice Evra yang baru didatangkan dari Manchester United di awal musim.
       
Sementara sektor tengah tidak banyak wajah, Claudio Marchisio, Paul Pogba, serta Artuto Vidal masih menjadi pilihan utama. Sedangkan di lini depan, ada Giovinco, dan Pereyra sebagai second striker untuk mendampingi Carlos Tevez sebagai ujung tombak.
       
"Bila mereka bisa bermain dengan konsentrasi yang sama dan ketajaman yang ditampilkan selama tiga tahun terakhir, saya optimistis kami bisa mempertahankan rekor kemenangan kami," ucap Allegri penuh yakin.
       
Dalam perkembangan yang sama, pelatih Chievo Eugenio Corini mengungkapkan bahwa, skuad mereka sudah jauh lebih solid di bandingkan musim sebelumnya. Menurut dia, keberhasil Chievo keluar dari ancaman degradasi musim lalu adalah salah satu ukurannya. "Tim ini dipenuhi oleh pemain pemain dengan mental baja, kami sudah siap menyulitkan tim manapun di musim ini. (dik)


VERONA - Lawatan Juventus ke markas Chievo Verona dalam laga pembuka Serie-A Italia musim ini akan menjadi ujian pertama bagi Massimiliano Allegri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News