Tajamkan Rekor, Federer Lolos ke Babak Ketiga

Tajamkan Rekor, Federer Lolos ke Babak Ketiga
Tajamkan Rekor, Federer Lolos ke Babak Ketiga

jpnn.com - NEW YORK- Roger Federer tak menemui kesulitan berarti untuk merebut tiket babak ketiga Grand Slam seri US Open 2014. Petenis asal Swiss itu sukses menumbangkan Sam Groth tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-4, 6-4 dalam laga yang digeber di Arthur Ashe, Sabtu (30/8) WIB.

Laga memang berjalan sangat timpang. Federer membukukan sembilan aces, memenangkan first serve point sebanyak 84 persen serta mematahkan lima serve. Tak heran, Federer hanya membutuhkan waktu satu jam 48 menit untuk melaju ke babak ketiga.

Kemenangan itu membuat Federer semakin menajamkan rekornya di babak kedua Grand Slam. Hingga kini, Federer sudah mengemas rekor 54-1 ketika berjibaku di babak kedua. Satu-satunya kekalahan terjadi ketika Federer ditekuk Sergiy Stakhovsky pada Wimbledon musim lalu.

Di sisi lain, hasil itu membuat Groth belum sekalipun mampu menumbangkan petenis penghuni peringkat sepuluh besar ATP.

“Ini adalah tempat terbesar untuk Anda bermain. Bagi saya, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan ketika bisa bermain di tempat seperti ini, terutama jika menilik darimana saya berasal dalam beberapa tahun terakhir,” terang Groth di laman ATP. (jos/jpnn)


NEW YORK- Roger Federer tak menemui kesulitan berarti untuk merebut tiket babak ketiga Grand Slam seri US Open 2014. Petenis asal Swiss itu sukses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News