Makin Sibuk, Kesehatan SBY Terganggu

Makin Sibuk, Kesehatan SBY Terganggu
Makin Sibuk, Kesehatan SBY Terganggu

jpnn.com - JAKARTA - Jelang mengakhiri jabatan sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono makin sibuk dengan sejumlah kunjungan kerja dan tugas kenegaraan. Sepanjang Agustus, ia menghadiri kegiatan kenegaraan di sejumlah wilayah di Papua Barat, mengunjungi Timor Leste dan terakhir di Bali.

Akibat kesibukannya ini, kesehatan SBY pun menjadi terganggu. Ini diakuinya ketika menghadiri peresmian Museum Hakka Indonesia di Taman Budaya Tionghoa, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu, (30/8).

"Agak sedikit gangguan di suara saya. Saya mohon maaf kalau kurang menyenangkan," ujarnya.

SBYmengatakan, saat mengunjungi Papua Barat ia harus berlayar selama 12 jam ke beberapa tempat. Di antaranya Manokwari, Sorong, dan Raja Ampat. "Pulang pergi terbang dengan cuaca yang tidak baik," paparnya.

Namun, SBY mengaku tetap bersyukur meski kondisinya kurang fit. Sebab, ia tetap bisa menghadiri undangan dan meresmikan museum tersebut.

"Alhamdulillah, ini hari yang istimewa karena Insya Allah akan segera kita resmikan berdirinya Musem Hakka Indonesia yang indah, memiliki nilai sejarah," tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Jelang mengakhiri jabatan sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono makin sibuk dengan sejumlah kunjungan kerja dan tugas kenegaraan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News