Muhaimin tak Halangi Kader jadi Calon Ketum PKB

Muhaimin tak Halangi Kader jadi Calon Ketum PKB
Muhaimin tak Halangi Kader jadi Calon Ketum PKB

jpnn.com - SURABAYA - Salah satu agenda penting Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  31 Agustus hingga 1 September 2014 adalah memilih Ketua Umum baru. Namun hingga sehari sebelum pelaksanaan Muktamar, baru nama Muhaimin Iskandar yang menyeruak menjadi Ketum PKB.

Muhaimin memang menjadi calon yang kuat. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut dinilai berhasil menaikkan suara PKB dari 4,9 persen di Pemilu 2014 menjadi 9 persen di Pemilu 2019.

Muhaimin mengakui sudah ada beberapa Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang memunculkan namanya untuk kembali menjadi Ketum PKB. Namun Muhaimim enggan terlalu percaya diri dengan wacana tersebut.

"Memang ada beberapa DPW yang memunculkan nama saya. Tapi itu belum resmi, karena pencalonan memang belum dimulai," kata Muhaimin Iskandar di sela rapat Majelis Permusyawaratan Wilayah (RPW) PKB di The Empire Palace Hotel Surabaya, Sabtu(30/8).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu juga tidak menghalangi jika ada calon lain yang bersedia maju sebagai calon Ketum.  Namun ia mewanti-wanti agar kader PKB yang ingin maju tidak mengedepankan konflik dan money politics. (abu/jpnn)


SURABAYA - Salah satu agenda penting Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  31 Agustus hingga 1 September 2014 adalah memilih Ketua Umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News