Ini Komitmen Jokowi dan Muhaimin Soal Penyusunan Kabinet

Ini Komitmen Jokowi dan Muhaimin Soal Penyusunan Kabinet
Ini Komitmen Jokowi dan Muhaimin Soal Penyusunan Kabinet

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menyatakan bahwa kemungkinan besar PKB akan masuk kabinet yang saat ini tengah disusun Presiden Terpilih Joko Widodo.

"Tanda-tandanya kita akan kembali masuk dalam kabinet," kata Muhaimin Iskandar saat membuka rapat Majelis Permusyawaratan Wilayah (RPW) PKB di The Empire Palace Hotel Surabaya, Sabtu(30/8).

Muhaimin enggan membeberkan sejauhmana keterlibatan PKB dalam penyusunan kabinet Jokowi-JK. Namun ia berharap, Jokow-JK tetap menggunakan format kementerian yang saat ini telah digunakan.

"Soal kabinet, PKB tetap mengusulkan tetap kabinet Jokowi-JK menggunakan 30 menteri," ujar Muhaimin.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) tersebut juga sudah menjalin komitmen dengan Jokowi untuk membahas penyusunan kabinet pada September.

Saat ditanya apakah dirinya akan melepas jabatan di partai jika terpilih sebagai Menteri di kabinet Jokowi-JK, Muhaimin enggan membahasnya. "Komitmen saya dengan Jokowi, kami akan membahasnya (penyusunan kabinet) pada bulan September," ujarnya. (abu/jpnn)


SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menyatakan bahwa kemungkinan besar PKB akan masuk kabinet yang saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News