McLaren Akan Gaet Driver Terbaik

McLaren Akan Gaet Driver Terbaik
Bos MCLaren, Ron Dennis.

jpnn.com - LONDON – Curhatan Jenson Button bahwa masa depannya di McLaren Mercedes tengah terancam langsung mendapat tanggapan sang bos, Ron Dennis. Meskipun puas dengan performa dua pembalapnya, Button dan Kevin Magnussen, tapi Dennis mengaku tetap terbuka untuk menggaet para pembalap terbaik yang tersedia di pasar transfer ketika mereka mulai menjalani era baru bersama mesin Honda.

Nama-nama seperti Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton semuanya dihubung-hubungkan akan jadi pembalap anyar McLaren musim 2015. Walaupun secara teori, tak ada satupun dari ketiga pembalap papan atas di Formula 1 itu yang akan bebas kontrak hingga tahun 2016.

Beberapa pekan lalu, Dennis pernah meminta Button untuk bekerja lebih keras untuk mendapatkan satu tempat di musim depan. Namun, ia membantah bahwa pernyataannya itu sebagai bentuk pengusiran kepada pembalap asal Inggris tersebut.

“Setiap orang yang secara langsung melihat wawancara saya di televisi, pasti tahu ada elemen humor dari perkataan saya,” elak Dennis, dilansir dari situs resmi F1. “Saya katakan, apakah saya akan melakukan wake up call kepada Jenson? Iya, saya pasti lakukan, tapi dengan cara yang lembut, bukan sembarangan. Mungkin, efek dari perkataan saya itu, didengar oleh Jenson sehingga ia langsung mendapat hasil balapan terbaik musim ini,” imbuh Dennis.

Sementara itu, mengenai ungkapan bahwa ia puas dengan performa dua pembalapnya, Dennis secara rinci menjelaskan bahwa maksud kata puas adalah Button dan Magnussen punya kemampuan untuk menjuarai GP jika punya mobil yang kompetitif.

“Button sudah menunjukkannya 15 kali dalam karir F1 nya yang panjang, sementara Kevin juga sudah menunjukkan bahwa ia sangat cepat meskipun baru tampil musim ini. Tapi jelas, kami memang belum memberikan mereka mobil yang kompetitif,” kata Dennis.

Terakhir, pria yang telah malang melintang di dunia jet darat ini juga menegaskan bahwa meskipun McLaren tetap mencoba mengontrak pembalap-pembalap top, tapi mereka masih puas dengan dua pembalap yang dimilik saat ini.

“Jenson dan Kevin merepresentasikan menyatunya pengalaman dan bakat muda yang akan terus berkembang dan kami bahagia dengan mereka. Fakta bahwa kami terus memantau pembalap top, itu sama sekali tidak bertentangan karena seperti yang saya bilang, jika ada kesempatan, kami akan menjajakinya,” pungkas Dennis. (dim)


LONDON – Curhatan Jenson Button bahwa masa depannya di McLaren Mercedes tengah terancam langsung mendapat tanggapan sang bos, Ron Dennis. Meskipun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News