Schalke 04 v Muenchen: Momentum untuk Bangkit

Schalke 04 v Muenchen: Momentum untuk Bangkit
Benedikt Howedes

jpnn.com - GELSENKIRCHEN - Schalke 04 berusaha bangkit dari dua hasil butut belakangan. Namun di tengah usaha mempersembahkan tiga poin perdana pada laga kandang pertama mereka musim ini, Die Konigsblauen -julukan Schalke- kedatangan tim juara bertahan, Bayern Muenchen pada spieltag II Bundesliga 2014/2015 di Veltins Arena, Sabtu (30/8) malam WIB.

Ya, dua hasil pilu dipetik Schalke dari dua laga awal musim ini. Pertama adalah kekalahan memalukan 1-2 dari Dynamo Dresden saat mengawali Piala Jerman 2014/2015, 19 Agustus silam. Pasalnya, lawan pasukan der trainer Jens Keller kali ini cuma wakil dari kompetisi 3.Bundesliga.

Yang kedua ketika memulai Bundesliga 2014/2015. Bertandang HDI Arena, 23 Agustus lalu, Die Knapen -julukan lain Schalke- rontok dengan skor yang sama dari Hannover 96. Meski sanggup memimpin lebih dulu melalui gol Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-47, namun tuan rumah membalas dua kali lewat Edgar Prib dan Joselu.

Namun Benedikt Howedes dkk bertekad bangkit pada laga selanjutnya. Kebetulan, pekan kedua Bundesliga mampir ke kandang mereka, Veltins Arena. Tapi, Sabtu (30/8) ini Schalke kedatangan raksasa yakni, juara bertahan Bundesliga dan Piala Jerman, Bayern Muenchen.

Sederet histori buruk saat menjamu tim asal Bavaria tersebut membuang peluang Schalke merebut tiga poin perdananya musim ini agak berat. Apalagi beberapa pemain inti mereka masih belum bisa dipakai tenaganya. Fullback kiri, Sead Kolasinac menderita cedera serius di lututnya usai kekalahan dari Hannover.

Kolasinac pun menambah daftar pemain yang cedera panjang di tim asal Lembah Ruhr tersebut. Karena sebelumnya di ruang perawatan sudah ada Jefferson Farfan, Atsuto Uchida, Leon Goretzka serta Fabian Giefer. Jens Keller pun berharap Howedes bersama Julian Draxler dan Huntelaar mampu memimpin tim di laga ini guna merebut hasil absolut.

”Masih banyak area yang mesti kami tingkatkan levelnya. Itulah gunanya latihan bersama. Faktanya, kami juga harus bekerja keras dalam pertandingan dan punya determinasi untuk menang. Itu yang harus kami lakukan saat melawan Bayern. Karena kami tidak boleh membuat kesalahan yang sama ketika melawan Hannover,” sesumbar Julian Draxler seperti dilansir Bild.  

Target itu bisa dibilang bukan main-main dan tuan rumah punya peluang bagus untuk merealisasikannya. Pasalnya, FC Hollywood -julukan Muenchen- arahan der trainer Josep ‘Pep’ Guardiola masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya di awal musim baru ini meski meraup kemenangan beruntung 2-1 atas Wolfsburg pada spieltag I di Allianz Arena.

GELSENKIRCHEN - Schalke 04 berusaha bangkit dari dua hasil butut belakangan. Namun di tengah usaha mempersembahkan tiga poin perdana pada laga kandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News