Schalke 04 v Muenchen: Menanti Aksi Mehdi

Schalke 04 v Muenchen: Menanti Aksi Mehdi
Mehdi Benatia

jpnn.com - SALAH satu yang paling ditunggu dari laga tandang Bayern Munchen ke markas Schalke kali ini ialah apakah Mehdi Benatia bakal langsung dijajal Pep Guardiola. Seperti diketahui, Ruckenmitte asal Maroko berusia 27 tahun itu baru lima hari ikut dalam latihan bersama klub barunya.

Ya, pada awal musim ini Guardiola mengubah formasi pasukannya dari sebelumnya 4-1-4-1 ke 3-4-3. Seperti diketahui, pakem ini menuntut seorang pelatih dan klub memiliki tiga bek sentral yang mumpuni. Tapi eks der trainer Barcelona itu kini rada tidak percaya dengan kemampuan Dante yang usianya makin menua.

Karenanya, Javi Martinez yang sebelumnya lebih sering dipasang sebagai gelandang bertahan ditarik kembali ke pos bek sentral. Hanya saja nasib sial menghampirinya kala mendapat cedera lutut parah ketika takluk dari Borussia Dortmund di arena Piala Super Jerman. Stok abwehrspieler  andal menyusut. Guardiola ogah berjudi menarik David Alaba, Rafinha atau Juan Bernat menemani Dante serta Jerome Boateng di sentral pertahanan.

Untungnya Holger Badstuber yang baru pulih dari cedera panjang bisa langsung nyetel. Dan seiring kehadiran Benatia dari AS Roma, setidaknya kepala Guardiola tidak mumet lagi karena stok pemain di posisi ini sudah cukup. Apalagi Xabi Alonso dipastikan datang. Ini seperti proses tukar tambah setelah Munchen mengirim Toni Kroos ke Real Madrid usai Piala Dunia 2014.

Lalu bagaimana dengan reaksi Benatia jika dirinya melakuan debut buat Munchen saat melawan Schalke? FC Bayern adalah klub terbaik di dunia. Saya amat senang berada di sini. Saya sudah tidak sabar bermain di Bundesliga, melihat fans yang memenuhi stadion. Pastinya, saya ingin membuat tim ini lebih kuat dari sebelumnya,” koar Mehdi Benatia yang juga menantikan duel kontra bekas timnya, AS Roma pada fase Grup E Liga Champions 2014/2015 seperti di situs resmi klub. (sbn)


SALAH satu yang paling ditunggu dari laga tandang Bayern Munchen ke markas Schalke kali ini ialah apakah Mehdi Benatia bakal langsung dijajal Pep


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News