AS Roma v Fiorentina: Ujian Pertahanan Serigala

AS Roma v Fiorentina: Ujian Pertahanan Serigala
Ashley Cole

jpnn.com - ROMA - Selain kembalinya L’Aeroplanino -julukan Vincenco Montella- guna mencari kemenangan perdana atas bekas timnya (AS Roma). Kedatangan Fiorentina ke Stadio Olimpico bakal disambut oleh lima pemain debutan yang bakal ditampilkan oleh allenatore Rudi Garcia sejak menit pertama. Dengan kepergian Mehdi Benatia, disebut membuat lubang di lini belakang tuan rumah.

Ya, Ashley Cole akan menjalani debut resminya buat klub barunya AS Roma di arena Liga Italia ketika Serie A musim 2014/2015 memulai giornata I. Eks wingback Chelsea yang datang dengan status bebas transfer tersebut kemungkinan besar bakal jadi starter ketika I Giallorossi ditantang Fiorentina di Olimpico, Minggu (31/8) dinihari WIB.

Hanya saja, pemain yang telah gantung sepatu dari timnas Inggris dengan caps lebih dari 100 itu diprediksi tidak akan dengan mudah langsung bersinar dalam debutnya di Serie A. Pasalnya, dia akan jadi leader bersama Maicon dan Leandro Castan di lini pertahanan Tim Serigala Ibukota –julukan lain AS Roma. Mereka akan menemani dua bek sentral anyar.

Pertama ialah Davide Astori yang dipinjam dari Cagliari seharga dua juta euro. Lalu Kostas Manolas yang baru didatangkan dari Olympiacos lima hari lalu senilai 13 juta euro. Mereka ditugaskan menambal lubang lini belakang Roma paska hengkangnya Mehdi Benatia yang sehari setelah kedatangan Manolas lantas meresmikan kontrak dengan Bayern Munchen senilai 26 juta euro.   

Roma sendiri menatap musim baru berselimutkan atmosfer positif, menyusul kiprah mengesankan musim 2013/2014. Setelah tiga musim berturut-turut selalu finis di luar lima besar Serie A, musim lalu, Francesco Totti dkk tampil mengejutkan dan menyelesaikan kompetisi di urutan kedua. I Lupi -julukan lain Roma- pun kembali ke Liga Champions setelah terakhir kali di musim 2010-2011 silam.

Salah satu catatan impresif Roma adalah mencatatkan rekor start di Serie A dengan 10 kemenangan beruntun pada awal musim lalu. Roma pun diharapkan bisa mengulangi laju tersebut dan kembali menantang Juventus bersama pelatih barunya (Maximiliano Allegri) di pacuan juara. Karenanya, mereka harus meraup poin penuh sejak laga pertama kompetisi.
 
”Laga hari Sabtu (Minggu WIB) adalah laga terpenting musim ini. Kemudian melawan Empoli (pekan berikutnya) juga akan jadi laga terpenting. Seluruh musim masuk hitungan, bukan hanya startnya saja,” beber Rudi Garcia yang tidak takut menghadapi Bayern Munchen, Manchester City dan CSKA Moskow di Grup E Liga Champions musim ini seperti dilansir Football Italia.

Lalu bagaimana dengan catatan Infostrada, dimana sejak babak 16 besar Liga Champions diperkenalkan musim 2002/2003, tim-tim dari pot 4 (Roma diambil dari pot 4, red) paling jarang lolos dari fase grup dengan persentase 16 persen ketimbang pot 1 (89%), pot 2 (64%) dan pot 3 (32%). ”K ami tahu bahwa kami akan mendapat undian yang sulit, tapi saya menyukainya. Semua orang mengira Roma bakal tersingkir, tapi kami akan coba membuat kejutan,” koar pelatih asal Prancis itu. (sbn)

 


ROMA - Selain kembalinya L’Aeroplanino -julukan Vincenco Montella- guna mencari kemenangan perdana atas bekas timnya (AS Roma). Kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News