Muktamar PKB Diisi Acara Testimoni Spirit of Gus Dur

Muktamar PKB Diisi Acara Testimoni Spirit of Gus Dur
Muktamar PKB Diisi Acara Testimoni Spirit of Gus Dur

jpnn.com - Partai Kebangkitan Bangsa tak melupakan jasa dan peran almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai pendiri partai tersebut.

Karena itu, dalam rangkaian acara Muktamar, Minggu (31/8), salah satu agendanya akan diisi dengan penyampaian Testimoni Spirit of Gus Dur oleh para tokoh yang memang dikenal dekat dengan mantan Presiden RI tersebut.

"Acara ini untuk mengambil spirit Gus Dur sebagai salah satu founding fathers PKB," jelas Ketua Steering Committee, Abdul Kadir Karding, di lokasi acara Muktamar, di Hotel Empire Palace, Surabaya, Sabtu (30/8).

Untuk menyampaikan testimoni itu, PKB mendapuk budayawan Jaya Suprana dan Perdana Menteri Timor Leste, Mari Alkitiri. "Jaya Suprana saksi mata akan memberikan testimoni of Gus Dur. Dia merupakan teman dekat sekaligus saksi hidup," jelas Karding.

Begitu juga dengan PM Timor Leste, yang juga Ketua Partai Fretilin Timor Leste tersebut. Menurut Karding, Mari Alkitiri mengenal dekat Gus Dur, terutama mengenai sikap politik yang dijalankannya.

"Tentu banyak hal yang bisa menginspirasi banyak orang mengenai Gus Dur. Kita harapkan, dari kedua tokoh itu bisa menyemangati para kader PKB dan kita semua terkait pembangunan bangsa Indonesia kedepan," pungkasnya. (rmo/jpnn)


Partai Kebangkitan Bangsa tak melupakan jasa dan peran almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai pendiri partai tersebut. Karena itu, dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News