Manchester City v Stoke City: Isyaratkan Rotasi Bomber

Manchester City v Stoke City: Isyaratkan Rotasi Bomber
Sergio Aguero

jpnn.com - MANCHESTER – Pulihnya Sergio Aguero mendatangkan dilema tersendiri bagi pelatih Manchester City Manuel Pellegrini. Dengan pulihnya bomber utama itu, Pellegrini harus memilih antara menurunkan pasangan Stevan Jovetic dan Edin Dzeko, atau mencoba memainkan Aguero sejak menit pertama. Keputusan itu akan diketahui saat The Citizens menjamu Stoke City di Etihad Stadium, Sabtu (30/8) malam WIB.

Pellegrini selalu menduetkan Stevan Jovetic dengan Edin Dzeko dalam dua laga awal Premier League melawan Newcastle United dan Liverpool. Pelatih asal Cile itu baru memainkan Aguero pada babak kedua. Hasilnya, City meraih dua kemenangan dari Newcastle dan Liverpool masing-masing dengan skor 3-1 dan 2-0.

Dalam dua laga awal itu Jovetic menyumbang dua gol ke gawang Liverpool sementara Aguero melesakkan masing-masing satu gol ke gawang Newcastle dan Liverpool. Adapun Edin Dzeko hanya menyumbang satu assist saat City mengalahkan Newcastle. Pellegrini mengaku puas dengan duet Jovetic dan Dzeko pada dua laga tersebut.

Dzeko yang tidak mencetak gol tetap dipuji karena banyak melakukan pergerakan penting yang membuat rekan-rekannya bisa menciptakan peluang dan gol ke gawang lawan.  Sementara Jovetic dinilai sudah menemukan lagi performa terbaiknya yang sempat hilang ditelan cedera musim lalu. Keyakinan Pellegrini terutama tertuju pada sosok Jovetic.

Eks pelatih Malaga itu yakin Jovetic bisa bermain dengan striker-striker lain yang dimiliki City. Namun Pellegrini kesulitan memutuskan siapa tandem Jovetic pada laga kontra Stoke nanti. ”Sangat sulit dijawab, saat ini Jovetic bermain dengan Dzeko ketika Alvaro Negredo cedera dan Kun Aguero belum 100 persen. Tetapi pemain seperti Jovetic bisa bermain dengan siapapun. Dia striker hebat,” ujar Pellegrini seperti dilansir Manchester Evening.

Kebingungan Pellegrini dipastikan semakin bertambah seiring dengan pulihnya Aguero. Pasalnya, sebagai bomber utama, pemain Argentina itu harus mendapatkan waktu bermain yang memadai untuk menjaga kebugarannya. Aguero tak boleh kehilangan momen kebugarannya karena sangat dibutuhkan City yang musim ini mengarungi banyak kompetisi penting.

Belum ada kepastian dari Pellegrini perihal siapa duet yang dimainkan menghadapi Stoke nanti. Yang pasti, Pellegrini wajib mengerahkan bomber terbaiknya agar bisa meraih kemenangan ketiga dan terus berada di papan atas klasemen sementara Premier League. Saat ini City  menduduki peringkat tiga di bawah Chelsea dan Tottenham Hotspurs. Jika gagal meraih tiga poin, posisi City bisa digeser oleh peringkat empat Swansea atau peringkat lima Arsenal. (ish)


MANCHESTER – Pulihnya Sergio Aguero mendatangkan dilema tersendiri bagi pelatih Manchester City Manuel Pellegrini. Dengan pulihnya bomber utama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News