Tya Ariestya Bangga Sammy Dapat Predikat Champion

Tya Ariestya Bangga Sammy Dapat Predikat Champion
CINTA KUCING: Tya Ariestya. Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Orang tua mana yang tidak bangga jika anaknya berhasil meraih prestasi. Begitu pula yang dirasakan Tya Ariestya. ’’Anak-anak’’ kesayangannya beberapa kali diikutkan show dan mendapat gelar.

Sammy, kucing persia berbulu putih kombinasi abu-abu dan cokelat, sudah meraih predikat champion untuk kategori open (dewasa). Sementara itu, Matahari yang berbulu cokelat cerah meraih gelar untuk kategori kitten (muda).

’’Senang banget pastinya. Matahari kalau sudah lebih gedean bakal diikutkan kategori open. Semoga bisa dapat champion juga,’’ ujar Tya. Selain di Jakarta, kucing-kucing tersebut pernah mengikuti kontes di kota lain seperti Bandung International Cat Show. Tya ditemani Irfan ketika mendampingi ’’anak-anaknya’’ berkompetisi.

Di antara kucing-kucing Tya, tidak semua diikutkan kontes. Dia memastikan kesiapan dan kondisi fisik si pus. Menjelang kontes, Tya biasanya memakaikan collar yang dipasang di leher kucing. Tujuannya, mencegah si pus menjilat-jilat bulunya agar tidak lepek ketika show.

Soal makanan dan kebersihan, Tya menjaga ketat. Dia sangat detail memperhatikan kebersihan dan kesehatan kucing-kucing peliharaannya. Semua kucingnya sudah divaksin. Kucing yang baru lahir di tahun pertama mendapatkan tiga kali vaksin, juga divaksin rabies.

Jika salah satu kucingnya sakit, Tya dengan sigap memisahkannya dari kucing-kucing lain yang sehat. ’’Problem kucing yang paling sering itu jamuran. Kalau udah begitu, langsung dipisahin, dimandiin dengan sampo khusus. Ada obatnya juga dan diberi minyak tawon di bagian yang terkena jamur,’’ tutur Tya. (nor/c6/c15/ayi)


JAKARTA - Orang tua mana yang tidak bangga jika anaknya berhasil meraih prestasi. Begitu pula yang dirasakan Tya Ariestya. ’’Anak-anak’’


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News