Berstatus Pinjaman di Milan, Torres Bisa Kembali Garang

Berstatus Pinjaman di Milan, Torres Bisa Kembali Garang
Fernando Torres Bisa Kembali Garang di AC Milan.

jpnn.com - AC Milan resmi mendapatkan striker yang pernah membela klub Atletico Madrid dan Liverpool, Fernando Torres. Proses panjang kepindahan penyerang berjuluk El Nino dari Chelsea menuju Italia itu berakhir mulus meski hanya berstatus pinjaman.

Panjangnya proses lantaran sang bomber asal Spanyol itu bersikeras untuk mendapatkan gaji selangit, yakni 8 juta Poundsterling atau sekitar Rp 158 miliar.

Setelah melalui proses negosiasi alot, I Rossoneri akhirnya berhasil mendatangkan Torres dengan status pinjaman selama dua musim. Kesepakatannya, AC Milan harus membayar gaji pemain berusia 30 tahun itu sebesar 5,7 juta Poundsterling atau sekitar Rp 112 miliar per musim. Sementara, sisanya dibayar oleh Chelsea.

"Chelsea dan Milan telah mencapai kesepakatan tentang peminjaman Torres. Kepindahan itu kini hanya bergantung dengan tes medis," demikian dilansir situs resmi Chelsea, Sabtu (30/8).

Kekasih dari Olalla Domínguez Liste itu mengalami nasib sial di Chelsea. Dari 172 penampilannya berseragam The Blues, Torres hanya mampu mencetak 46 gol. Belum lagi aksinya menyia-nyiakan peluang emas yang mestinya dapat membuahkan gol.

Namun demikian, mandulnya performa Torres di Chelsea bukan berarti kualitas penyerang yang juga pernah menjadi top skor Liga Inggris bersama Liverpool ini menurun. Pasalnya, mantan mesin gol Milan, Andriy Shevchenko juga pernah mengalami masa kurang beruntung saat membela The Blues.
Terlebih, olok-olok fans Chelsea atas performa Torres tentu menjadi beban dan berpengaruh negatif terhadap penampilannya di tim asal London Barat tersebut.

Selain itu, hal yang jarang diraih pemain lain tapi ada dalam prestasi seorang Torres adalah mampu merebut tropi hampir seluruh turnamen bergengsi di dunia. Yakni Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia dan Piala Eropa. Bahkan, El Nino kerap sebagai tokoh penting bagi kemenangan timnya di partai final. (why/rmo/jpnn)


AC Milan resmi mendapatkan striker yang pernah membela klub Atletico Madrid dan Liverpool, Fernando Torres. Proses panjang kepindahan penyerang berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News