Nafsiah Dahlan dan Iriana Jokowi Coba Mesin Jahit Fatmawati

Nafsiah Dahlan dan Iriana Jokowi Coba Mesin Jahit Fatmawati
BERSEJARAH: Jokowi (kanan, duduk) saat mengunjungi Museum Agung Bung Karno. Tampak Iriana Jokowi didampingi Nafsiah Dahlan mencoba mesin jahit milik Fatmawati.Foto: Miftahuddin/Radar Bali

jpnn.com - DENPASAR – Presiden terpilih Jokowi berkunjung ke Museum Agung Bung Karno, Sabtu (30/8). Jokowi hadir bersama istrinya, Iriana.

Dia menandatangani prasasti yang berisi salinan surat perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar dirinya mencalonkan diri sebagai presiden.

Ketua Yayasan Kepustakaan Bung Karno Gus Marhaen mengatakan, Museum Agung dibangun dengan lebih banyak batu. Ada banyak prasasti batu yang mencatat perjalanan hingga pidato Bung Karno. Prasasti yang terkait dengan Jokowi sengaja dibuat untuk mengenang peristiwa penting tersebut.

”Kami membangun dengan pandangan seribu tahun ke depan. Ketika generasi ini semua mati, tetap akan tercatat dalam prasasti di sini,” ungkap Gus Marhaen.

Surat perintah yang ditulis Megawati diukir dalam prasasti batu. Di sebelahnya terlihat relief Bung Karno dan Megawati. Kemudian, Gus Marhaen meminta Jokowi menuliskan pesan tambahan.

Sambil berjongkok, Jokowi menuliskan empat poin: Anak-anak tidak mampu harus sekolah, anak-anak keluarga miskin harus sehat, wong cilik harus sejahtera dan Indonesia harus..harus makmur. Jokowi 30/8/2014. Jokowi lantas membubuhkan tanda tangan.

Setelah itu, Jokowi sempat menyampaikan pesan yang terkait dengan pariwisata dan budaya Bali. Kemudian, para undangan, termasuk Jokowi, masuk ke museum untuk melihat koleksi Museum Agung Bung Karno.

Jokowi menghentikan langkahnya dan mengarahkan pertanyaan kepada Kepala Perpustakaan Nasional Sri Sulasih. ”Maaf, Ibu, kalau mencari pidato-pidato Bung Karno yang lengkap di mana? Saya punya, koleksi, namun tidak lengkap,” ujar Jokowi.

DENPASAR – Presiden terpilih Jokowi berkunjung ke Museum Agung Bung Karno, Sabtu (30/8). Jokowi hadir bersama istrinya, Iriana. Dia menandatangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News