Torres Jemput Kebahagiaan di Milan

Torres Jemput Kebahagiaan di Milan
Fernando Torres. Foto: Getty Images

jpnn.com - MIMPI buruk Fernando Torres bersama Chelsea berakhir. Dia mengakhiri tiga setengah musim mengecewakan di Chelsea dengan pindah ke AC Milan. Striker yang mendapatkan julukan El Nino itu pergi dari Stamford Bridge (markas Chelsea) menuju Milan dengan status pinjaman selama dua musim.

Kepastian kesepakatan tersebut diumumkan hampir bersamaan di situs resmi dua klub yang terlibat, Jumat (30/8). Konfirmasi itu sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi terkait masa depan pemilik 108 caps bersama tim nasional Spanyol itu. Meski beberapa klub sempat dikaitkan dengan namanya, termasuk kemungkinan menghabiskan sisa kontrak di Chelsea, dalam satu pekan terakhir hanya Milan yang dengan serius mendekatinya.

Striker Spanyol itu bakal menggantikan tempat striker Milan sebelumnya, Mario Balotelli, yang memilih hengkang untuk bergabung bersama Liverpool. Dia akan bersaing dengan Giampaolo Pazzini yang posisinya tergusur sejak Balotelli datang ke Milan pada Januari 2012.

"Chelsea dan AC Milan telah menyetujui perjanjian pinjaman selama dua tahun untuk Fernando Torres ke Milan. Perpindahan tersebut kini menjadi wewenang Fernando untuk membicarakan berbagai klausul personal dengan AC Milan dan menjalani tes kesehatan," demikian pernyataan kubu Chelsea.

Sejak kemarin, Torres sudah berada di Milan. Dia tiba siang hari untuk menghadapi serangkaian tes kesehatan di Milanello serta negosiasi kontrak. Berdasarkan keterangan di situs resmi Milan, seluruh proses transfer segera dituntaskan sebelum Senin (1/9) waktu setempat untuk mengantisipasi penutupan bursa transfer musim panas.

Bergabung dengan Chelsea sejak Januari 2011 dengan banderol 50 juta poundsterling, Torres tak pernah bisa memenuhi ekspektasi publik Stamford Bridge seperti saat dia menjadi mesin gol di Liverpool. Di semua ajang, hanya 45 gol dari 172 penampilan yang bisa disumbangkan Torres, jauh dibandingkan saat bersama The Reds yakni 81 gol dari 142 pertandingan.

Manajer Chelsea Jose Mourinho yang kembali dari Real Madrid untuk menangani Chelsea lagi sejak musim lalu, sudah meminggirkan Torres. Dia memang masih mencatatkan 28 penampilan di Premier League, tapi lebih banyak sebagai pengganti. Musim lalu, dia mencetak sebelas gol di semua kompetisi yang diikuti Chelsea.

"Jika dia ingin pergi, itu karena dia ingin mencoba kehidupan baru, klub baru, mungkin liga baru. Dia berusaha lebih bahagia dari sebelumnya, selama beberapa tahun terakhir," ungkap Mourinho seperti dikutip BBC.

MIMPI buruk Fernando Torres bersama Chelsea berakhir. Dia mengakhiri tiga setengah musim mengecewakan di Chelsea dengan pindah ke AC Milan. Striker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News