Ada 2.800 Pemilik Suara di Muktamar PKB 2014

Ada 2.800 Pemilik Suara di Muktamar PKB 2014
Ada 2.800 Pemilik Suara di Muktamar PKB 2014

jpnn.com - JAKARTA - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi berlangsung di The Empire Palace Hotel Surabaya, mulai Minggu 31 Agustus hingga 1 September 2014.

Salah satu agenda penting dalam Muktamar PKB kali ini adalah memilih Ketua Umum. Berdasarkan informasi yang dihimpun JPNN.com, sejauh ini baru satu nama yang beredar menjadi ketum, yakni Muhaimin Iskandar.

Ketua Panitia Lokal Muktamar PKB 2014, Thoriqul Haq, ada 2.800 pemilik suara di Muktamar PKB 2014. Terdiri dari lima orang dari masing-masing DPC di 33 provinsi.

Sejumlah tokoh politik dipastikan akan menghadiri Muktamar PKB 2014. Dari sederet nama tersebut ada pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

"Jokowi-JK dipastikan menghadiri pembukaan Muktamar PKB 2014," kata Ketua Panitia Muktamar PKB 2014, Abdul Kadir Karding di lokasi muktamar.

Selain Jokowi-JK, kata Karding, adapula nama Surya Paloh, Sekjen PDI Perjuangan, Tjahyo Kumolo dan Ketua PKPI Sutiyoso. Ia juga menungkapkan, wakil dari Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional juga akan hadir.

Kadir juga menjelaskan, Muktamar PKB 2014 akan membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Program Lima Tahun kedepan, pemilihan Ketua Umum dan Dewan Syuro.

Sebelum pembukaan Muktamar, terlebih dahulu digelar rapat Majelis Permusyawaratan Wilayah (RPW). Rapat yang dibuka oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, tersebut membahas hal detail yang tidak dibahas di Muktamar. (abu/jpnn)

JAKARTA - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi berlangsung di The Empire Palace Hotel Surabaya, mulai Minggu 31 Agustus hingga 1


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News