Sukses Raih Gelar Master, Dian Sastro Siap Berbisnis

Sukses Raih Gelar Master, Dian Sastro Siap Berbisnis
Dian Sastrowardoyo

jpnn.com - JAKARTA - Seminggu yang lalu Dian Sastrowardoyo baru saja menyelesaikan kuliah S-2 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ketika ditemui Jumat (29/8), bintang film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut mengungkapkan kebahagiaannya.

“Karena sangat menantang. Bagi waktu di tengah banyak aktivitas. Antara karier, mengurus rumah tangga, dan belajar,” ungkapnya.

Namun, Dian percaya, asalkan memiliki alasan yang baik dan semangat tinggi, semua itu bisa dijalani. Dan ternyata benar. “Akhirnya bisa dengan baik (menyelesaikan) atas restu Allah,” lanjut ibu dua anak tersebut.

Dian mengambil jurusan manajemen keuangan untuk jenjang S-2. Ketika S-1, dia belajar filsafat. Keduanya memiliki latar belakang ilmu yang sangat berbeda. Ketika S-2, ilmu yang dia pelajari banyak berhitung.

“Manajemen keuangan itu banyak ngitung. Saya kan enggak tahu akuntansi. Tapi, kalau dipelajari, ternyata saya bisa kok,” tegasnya saat ditemui dalam acara launching produk pewangi pakaian di The Space, Senayan City, tersebut.

Berdasar pengalamannya, istri Indraguna Sutowo ini mengajak perempuan Indonesia untuk tidak ragu-ragu mendapatkan pendidikan setinggi mungkin.

“Yang jadi ibu rumah tangga, ibu dua anak, atau yang baru menikah, jangan putuskan harapan untuk meraih pendidikan. Enggak ada yang enggak mungkin selama kita mau kerja keras. Harus gigih,” ajak Dian.

Bagi Dian sendiri, cukup sulit bisa mendapatkan kesempatan kuliah lagi. Bukan karena tidak mau, melainkan karena sebagai public figure banyak sekali hal yang harus dilakukan. Dan itu menyita waktu.

JAKARTA - Seminggu yang lalu Dian Sastrowardoyo baru saja menyelesaikan kuliah S-2 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ketika ditemui Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News